Akses Jalan Terminal Jodoh Rusak, Warga: Kalau Hujan Becek

Akses Jalan Terminal Jodoh Rusak, Warga: Kalau Hujan Becek

Sebuah bus melintas di Terminal Jodoh, Batam yang kondisi jalannya mengalami kerusakan.

Batam - Kondisi jalan terminal Jodoh Trans Batam tak terawat dan memprihatinkan. Lubang-lubang besar menganga menjadi pemandangan di terminal tersebut, Sabtu (1/6/2019).

Jalan rusak dan berlubang tersebut tepat di sepanjang terminal. Terutama di tempat pemberhentian bus Trans Batam ketika hendak menurunkan penumpang. 

Jalan berlubang itu sedalam mata kaki orang dewasa. Kondisi itu tambah memprihatinkan ketika hujan datang, sepanjang jalan air tergenang dan becek. 

Bahkan ketika Bus Trans Batam melintas di kawasan tersebut terpaksa melaju dengan pelan.

"Sudah lama ini, tetapi tidak kunjung diaspal," kata salah seorang petugas di terminal tersebut. 

Kondisi terminal seperti itu juga dikeluhkan para penumpang. Apalagi selama ini Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perhubungan selalu mengambil retribusi dari penumpang. 

"Retribusi terus diambil, tetapi fasilitas tidak ada perbaikan," ujar Andi, salah seorang penumpang Trans Batam.

Begitu juga dikatakan penumpang lain, jika permasalahan seperti ini terus ditumpuk semakin lama akan menjadi besar. "Begitu juga bus, beberapa sudah mulai rusak tetapi tidak diperbaiki," kata Sari. 

Terminal Jodoh keberadaanya cukup vital di Batam karena berada di kawasan pusat bisnis dan perbelanjaan. 

Sejak diresmikan beberapa tahun lalu, fasilitas Trans Batam tidak ada perkembangan. Seperti pembangunan terminal yang masih stagnan, pengunaan e-tiket yang kembali manual dan  lainnya. 

Begitu juga dengan jumlah bus yang belum ideal. Tidak hanya itu beberapa fasilitas di dalam Bus Trans Batam juga mulai tak terawat.  

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews