Senyum Ceria Petugas Kebersihan Batam Terima Sembako Jelang Lebaran

Senyum Ceria Petugas Kebersihan Batam Terima Sembako Jelang Lebaran

Tawa petugas kebersihan usai mendapat bantuan sembako dari perkumpulan Love and Kindness Batam.

Batam - Sebanyak 904 petugas kebersihan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam mendapat bantuan sembako dari perkumpulan Love and Kindness Batam di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Kamis (30/5/2019). 

Para petugas kebersihan ini menyambut antusias bantuan tersebut. Setelah mendapat bantuan yang sembako yang dikemas dalam plastik berwarna hijau, para petugas tersebut tampak tersenyum karena bahagia. 

Ketua perkumpulan Love and Kindness Batam, Iswandi mengatakan ada enam jenis kebutuhan pokok yang diberikan di dalam setiap paket. 

“Batam ini sekarang jadi lebih bersih, kita kira mereka (petugas kebersihan) cocok untuk diberikan apresiasi, makannya kita pilih petugas ini," ujar Iswandi. 

Komunitas yang beranggotakan masyarakat lintas profesi mengetahui kalau petugas kebersihan tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), sehingga Iswandi mengharapkan bantuan yang diberikan dapat cukup membantu meringankan kebutuhan mereka. 

"Kita ini baru berdiri satu tahun, tapi bantuan yang kita berikan sudah hampir Rp 1 miliar, tidak hanya bantuan seperti ini saja, kita juga berikan bantuan kepada masyarakat yang sakit, mereka yang belum memiliki BPJS atau masih menunggak," katanya. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Pihaknya akan tetap mendorong dan memberikan dukungan untuk memudahkan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini.

"Jelas membantu saudara-saudara kita, mudah-mudahan kegiatan ini bisa sampai kepada yang lain, sehingga persaudaraan bisa terus terjalin," kata dia. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews