Mahathir Ucapkan Selamat ke Jokowi Atas Kemenangan di Pilpres

Mahathir Ucapkan Selamat ke Jokowi Atas Kemenangan di Pilpres

PM Mahathir Mohamad. (Foto: AP)

Jakarta - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menelpon Presiden Jokowi untuk mengucapkan selamat terkait hasil resmi Pemilu 2019. Momen saat menelpon Jokowi diunggah Mahathir di akun Twitter resminya, @chedetofficial. 

"Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia," cuit Mahathir, Selasa (21/5/2019). 

Selain mengucapkan selamat, Mahathir juga menyampaikan harapan agar kerja sama antara Malaysia dan Indonesia semakin erat. 

Sebelumnya, Joko Widodo mengatakan, dirinya telah menerima ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia.

"Yang pertama, baru saja dari siang sampai sore tadi kita telah menerima dari PM Malaysia Mahathir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Recep Tayyip Erdogan," sebut Jokowi di plataran Menteng, Kamis (18/4/2019).

Tidak cuma Mahathir, Lee, dan Erdogan, ucapan serupa juga disampaikan oleh sejumlah pemimpin negara lainnya.

"Dan juga 10 negara lainnya yang telah memberikan ucapan selamat atas pesta demokrasi besar di negara kita, pileg," kata Jokowi didampingi oleh sejumlah Ketua Umum parpol koalisi.

"Beliau mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga Jokowi dan Ma'ruf atas keberhasilan pemilu 17 april kemarin," sambung dia.

Meski menyebut ada 10 negara lain, Jokowi tidak membeberkan siapa saja pemimpin dunia yang telah sampaikan selamat.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews