Buka Bareng Jokowi, Zulhas Bicara Menjahit Lagi Merah Putih

Buka Bareng Jokowi, Zulhas Bicara Menjahit Lagi Merah Putih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jakarta - Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan bicara terkait kewajiban menjahit kembali 'Merah Putih' bagi pemenang Pilpres 2019. Itu disampaikan Zulhas saat buka puasa bersama Presiden Joko Widodo di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Menurut dia, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019 harus bisa menjahit kembali 'Merah Putih', merajut persatuan, dan memperkokoh kebersamaan demi kemenangan Indonesia.

"Kita akan menang kalau yang terpilih bisa menjahit merah putih, merajut persatuan, [dan] memperkokoh kebersamaan. Baru Indonesia menang," kata Zulkifli dilansir CNN Indonesia.

Politikus PAN itu pun menyampaikan cara menjahit kembali 'Merah Putih'. Menurut dia, hal itu bisa ditempuh dengan cara duduk bersama kembali seperti yang terjadi antara dirinya dengan Jokowi saat ini. 

"Bagaimana menjahit merah putih? Saya tidak mendukung Jokowi [di Pilpres 2019], tapi saya datang kepada Presiden seperti biasa buka bersama secara bergiliran. Jokowi menerima dengan baik, akrab, itu yang kita anggap bisa menjahit kembali merah putih," ucapnya. 

Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara turut hadir salam buka puasa bersama di kediaman Zulhas. Mereka di antaranya Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Ee Mangindaan.

Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPD Nono Sampono.

Kemudian Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukamto, mantan Ketua DPR Akbar Tanjung, mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, hingga Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews