Jodie, Putra Asli Bintan Runner-up Duta Bahasa Tingkat Kepri

Jodie, Putra Asli Bintan Runner-up Duta Bahasa Tingkat Kepri

Kiemas Jodie Lazuardi, runner-up Duta Bahasa Tingkat Provinsi Kepri. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Putra asli Kabupaten Bintan, Kiemas Jodie Lazuardi (19) keluar sebagai Juara 2 Duta Bahasa Tingkat Provinsi Kepri.

Jodie yang menguasai 5 bahasa ini dianugrahi gelar juara setelah berhasil mengalahkan 20 kontestan putra dan putri dari 6 kabupaten/kota lainnya pada 4 Mei di Tanjungpinang City Centre.

"Dari seleksi panjang dan di akhir pemilihan, kami bertarung dengan 20 putra dan putri se-Kepri. Lalu keluar menjadi terbaik kedua sebagai duta bahasa," ujar Jodie, Senin (6/5/2019).

Pria yang akan berkuliah di perguruan tinggi di Batam ini mengaku bangga dan senang dapat mengharumkan Kabupaten Bintan dikancah Provinsi Kepri. 

"Saya senang dan ingin sekali mengangkat bahasa Indonesia ke Internasional dan mengangkat pariwisata Kepri khususnya Bintan ini ke dunia," jelasnya.

Kedepannya dia ingin menyemengati anak-anak muda untuk mampu berbahasa asing. Seperti dia, selain menguasai bahasa Indonesia, juga mahir berbahasa Melayu, Inggris, Korea serta Jepang dan Thailand lumayan bisa.

"Bintan ini wilayah perbatasan dan banyak investasi asing, tentunya dengan bahasa asing yang baik, akan membuat SDM Bintan semakin kompetitif, bahkan hingga mampu bersaing ke luar negeri," katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews