Iron Man 70.3 Bintan dan FBK Raih Calender of Event Award 2019

Iron Man 70.3 Bintan dan FBK Raih Calender of Event Award 2019

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar bersama Menpar Arief Yahya dalam penyerahan Calender of Event Award 2019 di Jakarta. (Foto: istimewa)

Bintan - Dunia pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau menorehkan prestasi di ajang penghargaan Calender of Event Award 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019) malam. 

Ajang yang diselenggarakan MarkPlus Center for Tourism and Hospitality itu memberikan penghargaan terhadap 2 agenda event yang dilaksanakan di Kepulauan Riau. 

Diantaranya Festival Bahari Kepri (FBK) yang dihelat Pemprov Kepri dan Iron Man 70.3 Bintan yang dipelopori  PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Event Organaizer (EO) Metasport serta Pemkab Bintan.

Markplus Center for Tourism and Hospitality ini merupakan salah satu pusat pengembangan pariwisata Indonesia yang didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Menpar RI, Arief Yahya mengatakan pelaksanaan FBK dan Iron Man 70.3 Bintan sangat mendongkrak kunjungan wisata di level nasional. 

Karena kualitas penyelenggaraan secara keseluruhan. Mulai dari pra-event, on-event, dan post event sangat baik dan bagus. Itu berdasarkan perspektif langsung dari wisatawan yang hadir di masing-masing event tersebut. 

"Iron Man 70.3 Bintan ini masuk kalender event 10 besar nasional, dan FBK masuk 100 kalender event Kemenpar RI," ujar Arief.

Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan inspirasi, menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan, meningkatkan semangat penyelenggara sekaligus bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan kepada pariwisata Indonesia.

"Sehingga untuk mengapresiasikannya, 2 pihak penyelenggara event tersebut diberikan penghargaan," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama memajukan pariwisata Kepri dan berkontribusi besar ke dunia pariwisata Indonesia.

Selama empat tahun terakhir, sektor pariwisata Indonesia telah menunjukkan berbagai prestasi dan pencapaian. Tentunya tidak terlepas dari kerja keras mengembangkan pariwisata berdasarkan konsep Indonesia Incorporated.

"Konsep ini menganut sinergitas antar stakeholders. Mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, media, akademisi, pelaku industri hingga masyarakat," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews