Hasil Lengkap Leg Kedua Perempatfinal Liga Champions 2018/2019

Hasil Lengkap Leg Kedua Perempatfinal Liga Champions 2018/2019

Batam - Babak perempatfinal Liga Champions musim ini sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Dua laga lanjutan leg kedua yang dihelat Kamis (18/4/2019) dini hari WIB mengakhiri fase ini.

Empat tim, yakni Manchester City, Tottenham Hotspur, FC Porto dan Liverpool berlaga dini hari tadi. Hasilnya, Tottenham Hotspur dan Liverpool, dua tim Premier League, dipastikan melaju ke semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya di leg kedua babak delapan besar.

Liverpool melenggang ke semifinal secara meyakinkan setelah berpesta gol di kandang FC Porto. Liverpool menang telak 4-1 pada leg kedua di Estadio do Dragao dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat meyakinkan 6-1.

Empat gol Liverpool di laga dini hari tadi sendiri dibukukan Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino serta Virgil van Dijk. Sementara Porto hanya bisa membalas sekali via Eder Militao.

Di semifinal Liga Champions, Liverpool akan bentrok dengan Barcelona. Tim raksasa Spanyol tersebut sebelumnya sudah memastikan lolos ke empat besar setelah menyingkirkan Manchester United dengan keunggulan agregat yang telak, 4-0.

Sementara itu, Tottenham Hotspur sejatinya tumbang 3-4 dari tuan rumah Manchester City dini hari tadi. Meski begitu, Tottenham asuhan Mauricio Pochettino tetap lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang dalam agregat sama kuat 4-4.

Seperti diketahui, pada leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium pekan lalu, Tottenham sukses meraih kemenangan atas Man City dengan memasukkan satu gol tanpa kebobolan.

Di semifinal, Tottenham bakal menghadapi tim kuda hitam alias tim kejutan lainnya di Liga Champions musim ini, yakni Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Ajax di luar dugaan sukses menyingkirkan Juventus di perempatfinal dengan keunggulan agregat total 3-2. Ajax juga sebelumnya sukses mengeliminasi juara bertahan kompetisi, Real Madrid di babak 16 besar lalu.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews