WNI di Singapura Ramai Antre Untuk Nyoblos Hari Ini

WNI di Singapura Ramai Antre Untuk Nyoblos Hari Ini

Pemilu 2019 oleh WNI di Singapura (Dok. WNI di Singapura, Anastasia Ratna)

Singapura - WNI di Singapura mendapat kesempatan untuk memilih di Pemilu 2019 pada hari ini. Mereka ramai-ramai ke KBRI dan rela mengantre demi mencoblos.

Salah satu WNI di Singapura, Anastasia Ratna mengantre sekitar satu jam hingga akhirnya bisa mencoblos. Antrean WNI yang hendak nyoblos mengular hingga ke pinggir jalan di luar KBRI Singapura.

"Antreannya panjang tapi tertib dan tetap bergerak," kata Anastasia saat dihubungi pada Minggu (14/4/2019).

Sebagian WNI mengantre sambil berpayung, ada pula yang mengajak anak-anak. Tampak polisi setempat ikut berjaga di sekitar WNI yang antre untuk mencoblos.

Anastasia mengatakan pengaturan di KBRI Singapura untuk pencoblosan cukup teratur dan tertib. Antrean ketika memasuki KBRI dibagi menjadi 3 yaitu untuk yang sudah memiliki undangan, belum memiliki undangan, dan untuk yang berkebutuhan khusus (lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas). Puluhan bilik suara disiapkan dan petugas bergantian mengarahkan pemilih.

Sementara itu, WNI lain bernama Devi sempat antre selama 1,5 jam hingga bisa masuk ke KBRI. Saat ini, masih banyak WNI yang berada di luar KBRI.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews