Erick Thohir Sayangkan Pernyataan Prabowo Soal Kesalahan Presiden Terdahulu

Erick Thohir Sayangkan Pernyataan Prabowo Soal Kesalahan Presiden Terdahulu

Ketua TKN Erick Thohir kampanye bersama PDIP.

Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir menyayangkan pernyataan calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat kelima di Hotel Sultan. Pasalnya Prabowo menyampaikan, deindustrialisasi Indonesia terjadi karena kesalahan para pemimpin sebelum masa pemerintahan Joko Widodo.

"Kami melihat sangat disayangkan karena berarti pak Harto juga kena. Berarti pak SBY juga kena," ucap Erick, Sabtu (13/4/2019).

Dia mengungkapkan, kekurangan dan kelebihan pemimpin itu hal yang biasa. Pemimpin pun harus melihat kelebihannya, hanya sekadar kekurangan saja.

"Sejarah Indonesia itu dibangun karena kepemimpinan beliau-beliau semua. Dari zaman Pak Soekarno sampai hari ini. Jadi kalau saya melihat itu saja," jelasnya.

Karenanya, Erick kurang sependapat dengan Prabowo ketika menyebut mendeskriditkan presiden-presiden sebelumnya. "Kami melihat sangat disayangkan," tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto saat berdebat soal kondisi ekonomi Indonesia yang dinilainya salah jalan, menyinggung presiden sebelumnya. Prabowo mengaku tidak menyalahkan Jokowi. Namun ini merupakan salah semua pihak, termasuk kesalahan presiden sebelum Jokowi.

"Saya terus terang saja, saya tidak menyalahkan Pak Jokowi, saya tidak menyalahkan, Ini masalah kesalahan kita sebagai bangsa dan sudah berjalan belasan bahkan puluhan tahun, tapi kita harus berani mengoreksi diri, kita salah jalan. Jadi saya tidak menyalahkan Bapak, karena ini kesalahan besar, kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak, kita semua harus bertanggung jawab. Benar, itu pendapat saya," ujar Prabowo.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews