Rekonstruksi Pembunuhan: Hantaman Besi di Kepala Tewaskan Roni Hasibuan

Rekonstruksi Pembunuhan: Hantaman Besi di Kepala Tewaskan Roni Hasibuan

Marlin Sinambela memeragakan adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Roni Hasibuan. (Foto: Beni Ari Feriadi untuk Batamnews)

Batam - Roni P. Hasibuan (43) yang mayatnya ditemukan di semak dekat Tiban Housing, Sekupang beberapa waktu lalu dibunuh dengan sadis. Hantaman besi di bagian kepala, membuat pria itu meregang nyawa.

Hal ini tergambar dalam adegan reka ulang (rekonstruksi) yang digelar penyidik kepolisian di lapangan tembak belakang Mapolresta Barelang pada Jumat (12/4/2019).

Kanit IV Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Ferry Supriadi mengatakan dalam rekonstruksi itu seluruh tersangka dihadirkan.

Mereka adalah Moral Hasudungan Hutapea, Harianto Sibarani, Roni Tampubolon, Darwin Sinambela, dan Hendro Simanjuntak, dan Marlin Sinambela yang disebut sebagai otak pembunuhan sadis ini.

"Tindakan paling mematikan ada di adegan ke-47. Roni Hasibuan tewas dihantam pakai besi dua kali di bagian kepalanya," kata Feri.

Kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi persoalan asmara. Marlin merasa cemburu lantaran istrinya diselingkuhi Roni.

Usai menghabisi Roni, Marlin kemudian kabur ke luar Batam dan ditangkap di  Cileungsi, Bogor pada Minggu (17/3/2019) malam.

Sementara, lima pelaku terlebih dulu dibekuk di warung pinggir jalan kawasan Baloi Kolam pada Sabtu (9/3/2019).

(jim)
 


Berita Terkait