Liga Inggris: Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Liga Inggris: Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Selebrasi pemain Manchester City usai mengalahkan Cardiff City, 2-0. (Foto: AP)

Manchester - Tiga poin mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Cardiff City 2-0 di Ettihad Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan City dicetak oleh Kevin de Bruyne dan Leroy Sane di babak pertama. Hasil ini menempatkan anak asuh Pep Guardiola unggul satu poin dari pesaingnya, Liverpool.

Bertindak sebagai tuan rumah, City mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Hasilnya De Bruyne sudah sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit.

Menerima umpan terobosan Aymeric Laporte, De Bruyne melepas tembakan first time dari sudut sempit yang sukses menghujam gawang Neil Etheridge.

Memasuki menit ke-19, City mendapat pukulan telak setelah bek kiri Oleksandr Zinchenko terpaksa ditarik keluar karena menderita cedera. Posisinya pun digantikan Kyle Walker.

City baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-44. Tembakan keras yang dilepas Sane melaju mulus menjadi gol. Skor 2-0 untuk keunggulan City pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City masih mendominasi jalannya pertandingan. Phil Foden memperoleh peluang emas untuk memperbesar keunggulan timnya, sayang usahanya masih bisa digagalkan tim tamu.

Kini giliran Laporte yang mendapat kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-66. Namun sundulannya masih bisa dimentahkan oleh Etheridge.

Memasuki menit-menit akhir, Cardiff memiliki peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Sayang Oumar Niasse yang hanya tinggal berhadapan dengan Ederson Moraes gagal melewati kiper asal Brasil tersebut. Skor 2-0 untuk kemenangan City pun menjadi hasil akhir laga ini.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews