Pertamina Siapkan SPBU Khusus Nelayan di Batam

Pertamina Siapkan SPBU Khusus Nelayan di Batam

Ilustrasi. (Foto: merdeka.com)

Batam - PT Pertamina Regional Batam berencana membangun SPBU khusus nelayan untuk mempermudah mereka mendapatkan pasokan bahan bakar, khususnya solar bersubsidi.

Ketua Hiswana Migas Kepri, Ade Helmi mengatakan pembangunan SPBU khusus nelayan itu dimaksudkan agar distribusi BBM bersubsidi bisa tepat sasaran.

"Beberapa rekomendasi yang dimiliki nelayan, mungkin masih merekomendasikan nelayan untuk pembelian solar di SPBU yang ada dalam kota," katanya.

Ke depannya Pertamina akan memaksimalkan fungsi dari lembaga penyalur yang sudah ada di kawasan Jembatan III Barelang. 

"Secara bertahap kita akan alihkan ke jembatan tiga atau yang dekat-dekat, dalam bentuk SPBU Nelayan di pinggir pantai," ujarnya

Namun untuk mewujudkannya Pertamina memerlakukan waktu secara bertahap alias tidak bisa dilakukan sekaligus waktu. 

"Kami harus menyiapkan dulu wilayah yang melingkupinya, jadi kalau setiap daerah sudah disiapkan kami akan bangun SPBU nelayan di kawasan sekitar nelayan," terangnya. 

Keputusan yang dibuat Pertamina ini menanggapi keluhan dari seluruh SPBU rekomendasi yang mengeuhkan adanya tekanan dari kepolisian soal surat izin angkut. 

Mereka merasa disalahkan terkait adanya hal itu, karena nelayan mengangkut bahan bakar subsidi jenis solar tersebut dengan menggunakan mobil bak terbuka. 

Padahal selama ini mereka hanya mendapat arahan untuk memeriksa surat rekomendasi yang dimiliki nelayan. Bahkan mereka sempat meminta kepada pertamina untuk mengalihkan rekomendasi nelayan ke SPBU yang berada di laut. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews