Pemkab Pastikan Keamanan Rute Tour de Bintan

Pemkab Pastikan Keamanan Rute Tour de Bintan

Jalan Tirta Madu yang akan digunakan sebagai lintasan TdB 2019 terlihat kondisinya rentan longsor. Namun Dispar Bintan menegaskan rute TdB sudah dipastikan layak dilintasi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan memastikan rute Tour de Bintan (TdB) 2019 aman untuk dilintasi oleh para pebalap.

Kadisparbud Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan seluruh pihak terkait ikut membantu pelaksanaan event ini. Mulai dari perbaikan jalanan, kebersihan dan keamanan.

"Semua pihak ikut membantu. Mereka melaksanakan tugasnya sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga rute yang akan dilalui oleh para atlet terjamin keamanan dan kenyamanannya," ujarnya, Selasa (26/3/2019).

Terkait kondisi jalanan khususnya aspal, kata Wan Rudi, telah ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan.

Selain itu, soal kebersihan jalanan sampai keberadaan tumbuhan yang mengganggu jalur lintasan ditangani oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim).

"Untuk jalan yang rusak sudah diperbaiki, termasuk juga kemungkinan gangguan seperti pasir yang berserakan di jalan atau tanah yang longsor," jelasnya.

Selain jalur, para atlet-atlet yang akan berlomba pada 7 kategori balapan ini juga dipastikan proses izin dan lainnya sudah ditangani dengan baik.

Tercatat sampai detik ini sebanyak 1.195 atlet dipastikan ikut berpartisipasi dalam event internasional ini.

"Kalau untuk atlet tidak ada masalah lagi. Hampir 1.200 peserta akan ambil bagian tapi kurang 5 saja lagi. Kemungkinan dalam beberapa hari jelang pelaksanaan akan terpenuhi. Karena kami memang membatasi 1.200 peserta saja," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews