Banyak Tumpahan Pasir, Hati-hati Lewat di Jembatan 5 Lintas Barat

Banyak Tumpahan Pasir, Hati-hati Lewat di Jembatan 5 Lintas Barat

Tumpahan pasir di Jembatan 5 Lintas Barat yang membahayakan pengendara. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Para pengendara khususnya roda dua harus berhati-hati jika melintasi Jembatan 5 di Jalur Lintas Barat, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan. Sebab kondisi jalanan di area tersebut sangat licin.

Pengendara asal Tanjunguban, Aan mengaku sangat berhati-hati jika melintasi Jembatan 5 Lintas Barat. Karena jalanannya dipenuhi tumpahan pasir.

"Banyak pasir berserakan di jalanan. Mungkin tumpahan pasir tambang yang diangkut truk," ujar pria ini, Jumat (22/3/2019).

Tumpahan pasir itu memenuhi jalur sebelah kiri yang dilintasi pengendara dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang. Kondisi ini sangat membahayakan sebab pasir itu berada di area turunan antara penyambungan jalanan dengan jembatan.

Apabila pengendara motor yang melintas di lokasi tersebut mengebut ataupun mengerem mendadak pastinya akan jatuh. Sebab kondisi jalanan licin sehingga kendaraan sulit dikendalikan.

"Sangat membahayakan. Pasirnya tak nampak sebab posisinya tepat di turunan dekat sambungan antara jalanan dan jembatan. Sehingga saat ngebut atau rem mendadak pasti pengendara motor jatuh," katanya.

Aan berharap instansi terkait bisa bertindak untuk membersihkan tumpahan pasir tambang yang mengotori jalanan sebelum menelan korban.

"Jangan ada korban dulu baru ada gerakan. Tapi segeralah bersihkan atau tertibkan sekali truk muatan pasir agar tidak ada lagi tumpahan pasir di jalanan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews