Daftar Enam Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Daftar Enam Klub Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Cristiano Ronaldo (foto: istimewa)

Jakarta - Juventus dan Manchester City menambah daftar klub yang lolos ke perempat final Liga Champions lewat keberhasilan mereka memenangkan laga pada Rabu (13/3) dini hari WIB.

Juventus membuat Italia tetap memiliki wakil di Liga Champions lewat keberhasilan mereka mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0. Hasil itu membuat Juventus lolos dengan agregat 3-2.

Manchester City melaju ke perempat final dengan hasil yang lebih meyakinkan. 'The Citizens' menang 7-0 atas Schalke di Stadion Etihad sekaligus membuat mereka unggul 10-2 dalam agregat.

Sepekan sebelumnya, empat tim yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final Liga Champions adalah dua wakil Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, serta Ajax Amsterdam [Belanda] dan FC Porto [Portugal].

Manchester United lolos setelah menang 3-1 di markas Paris Saint-Germain sehingga mereka unggul agresivitas gol tandang dalam agregat skor 3-3. Tottenham menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat meyakinkan, 4-0.

Ajax lolos ke perempat final dengan penampilan spektakuler di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Kekalahan 1-2 di Amsterdam dibalas Ajax dengan kemenangan 4-1 di hadapan pendukung Real Madrid.

Sementara itu Porto lolos ke babak delapan besar dengan melewati adangan wakil Italia, AS Roma. Porto unggul agregat 4-3 lewat kemenangan 3-1 di leg kedua.

Dua tiket tersisa menuju delapan besar Liga Champions akan dipastikan pada hari Rabu (13/3). Empat tim yang berebut dua tiket tersisa adalah Bayern Munchen lawan Liverpool dan Barcelona menghadapi Lyon. Kedua laga tersebut berakhir imbang tanpa gol di leg pertama.

Daftar Enam Tim yang Sudah Lolos ke Perempat Final Liga Champions

- Juventus [Italia]
- Manchester City [Inggris]
- Ajax Amsterdam [Belanda]
- FC Porto [Portugal]
- Manchester United [Inggris]
- Tottenham Hotspur [Inggris]

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews