Warga Kampung Suka Maju Kumpulkan Uang Rehab Surau Al Khair

Warga Kampung Suka Maju Kumpulkan Uang Rehab Surau Al Khair

Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan peletakan batu pertama rehab Surau Al khair. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Surau Al Khair di Kampung Suka Maju, Kelurahan Kijang Kota, Minggu (10/3/2019). 

Pembangunan surau itu dilakukan melalui dana sumbangan sukarela oleh warga yang berdomisili di RW 024, Kampung Suka Maju.

Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Al Khair, Sutrisno mengatakan secara swadaya masyarakat uang berhasil dikumpulkan selama kurun waktu 2 bulan sebesar Rp 95 juta. 

"Rp 80 juta dipergunakan untuk membeli tanah dan sisanya untuk membeli bahan," ujarnya, kemarin.

Surau ini sebelumnya sangat kecil sehingga warga yang menjalankan ibadah salat sering berhimpit-himpitan.

Sekarang surau ini direhab lebih besar lagi. Sehingga warga bisa menjalankan ibadah dengan khusuk dan tenang. 

"Alhamdulillah, kami bersyukur bahwa Pemkab Bintan dan Pak Bupati merespon langsung keinginan kami ini untuk melanjutkan pembangunan surau yang kami dambakan sejak dulu," katanya.

Sementara itu, Apri Sujadi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat dan azam masyarakat bersama-sama membangunan rumah ibadah.

"Kami bangga dengan masyarakat ini. Karena begitu besar semangatnya untuk beribadah dan begitu tinggi inisiatif serta rasa kebersamaan membangun rumah ibadah," sebutnya.

Surau Al Khair ini sudah dibangun sejak dulu. Penduduk yang beribadah di sini berasal dari RT001 dan RT.002 di RW 024 yang berjumlah 180 Kepala Keluarga (KK).

Akhirnya warga yang beribadah harus berhimpit-himpitan karena ruangannya tidak mampu menampung lagi jumlah penduduk di dua RT tersebut.

"Dengan swadaya masyarakat kami menyaksikan pembangun surau ini. Insya Allah, masyarakat tidak sendiri, karena sedaya upaya kami akan turut andil menuntaskan pembangunannya," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews