Resto Rumahan Hadirkan Menu Selezat Makanan di Rumah

Resto Rumahan Hadirkan Menu Selezat Makanan di Rumah

Menu lezat di Resto Rumahan, Batam. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Di saat orang berlomba-lomba membuka resto dengan konsep western atau internasional, sebuah resto di Batam justru memilih menu rumahan untuk disajikan.

Resto Rumahan merupakan resto yang mengunggulkan konsep ala makanan rumah. Menu andalan mereka adalah ayam goreng kampung dan nasi bakar kemangi. 

Ayam kampung, dipilih karena lebih enak dari pada ayam biasa. Ayamnya diungkep sampai meresap bumbunya dan saat digoreng teksturnya juga lembut. 

Nasi bakar kemangi, menjadi favorit karena memiliki wangi yang khas dan gurih. Isinya, ada ikan peda, cumi, teri, ikan cakalang dan ayam suir. Resto ini juga menyediakan menu sayur seperti sayur asem dan sayur bayam.

"Seperti rumah makanannya, Biar kesannya rumah sendiri jadi baik teman maupun tamu betah, makanya semuanya serba rumahan," kata Ani Ginting, salah satu pemilik Resto Rumahan.
 
Usaha ini diusung oleh empat perempuan bersahabat. Ide ini muncul ketika mereka bosan dengan menu yang disajikan di resto setiap mereka kumpul atau arisan. 

Selain itu mereka juga berpikir untuk menciptakan tempat kumpul sendiri agar pengeluaran lebih hemat, juga menambahkan pemasukan. 

"Intinya kita cari kegiatan positif untuk membantu pemasukan rumah tangga dan ada tempat untuk nongkrong juga," ujarnya. 
 
Resto ini terletak di Taman Seruni Indah Blok A. No. 1, Kecamatan Batam Kota. Untuk menemukan resto ini tidaklah sulit, dari jalan raya resto, ini sudah terlihat dengan warna catnya yang hitam pekat. 

Namun jangan salah saat memasuki ke dalam restonya, akan merasakan suasana yang berbeda. Dekorasi dalam resto penuh dengan warna pastel. Walaupun konsep rumahan, di resto ini juga banyak spot foto yang instagramable. 

Namun sayangnya resto ini tidak buka hingga malam hari. Tempat ini hanya melayani pecinta kuliner hingga pukul 18.00 WIB. 

Bagi Anda yang ingin mencoba wajib datang saat jam makan siang atau sebelum makan siang. Karena ketika selesai makan siang biasanya banyak menu yang sudah tidak tersedia karena penuhnya pengunjung yang memesan untuk makan siang. Baik makan di tempat ataupun dibawa pulang. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews