Polri Didesak Ungkap Sosok Perempuan Ditangkap Bersama Andi Arief

Polri Didesak Ungkap Sosok Perempuan Ditangkap Bersama Andi Arief

Andi Arief.

Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polri berkata jujur dalam penangkapan Wasekjen Andi Arief, terkait kasus narkoba. Sebab, dalam foto beredar, ada sosok perempuan misterius yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

" Polisi harus menjelaskan secara transparan tentang perempuan yang bersama Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief saat ditangkap menggunakan narkoba, Sehingga bisa terungkap secara transparan, apa sesungguhnya peran perempuan itu," kata Ketua Presidium Ind Police Watch, Neta S Pane lewat siaran pers diterima, Selasa (5/3/2019).

Menurut informasi dihimpun IPW, saat ditangkap Andi Arief bersama perempuan. Selain itu, juga terdapat tas perempuan warna hitam di sudut kamar hotel, yang diduga milik perempuan yang bersama Andi.

"Namun penjelasan resmi Polri, perempuan itu tidak dijelaskan. Sehingga muncul opini masyarakat dalam menggunakan narkoba di kamar hotel itu, Andi Arief hanya seorang diri," kritik Neta.

IPW berharap, Polri dapat bersikap transparan dan tidak melindungi pihak pihak tertentu. Jika polisi tidak bersikap transparan, kondisi Indonesia Darurat Narkoba saat ini akan semakin parah.

"Jika para politisi sudah menjadi budak narkoba, pemberantasan narkoba seperti ini, apalagi yang bisa diharapkan di negeri ini? Sebab bagaimana pun pemberantasan narkoba perlu keputusan politik yang solid agar para bandar narkoba internasional tidak terus menerus mempecundangi bangsa ini," Neta menandasi.

Sebelumnya, dalam rilis respons kepolisian, Kadiv Humas Polri Irjen M. Iqbal menegaskan tidak ada sosok perempuan dalam penangkapan Andi Arief. Wasekjen Partai Demokrat itu diamankan seorang diri oleh penyidik.

Polri saat ini masih mendalami dugaan perempuan yang ramai diperbincangkan, diduga tengah bersama Andi Aried saat mengonsumsi sabu.

"Kita dalami, apakah sosok diduga tersebut sudah checkout atau bagiamana, tapi yang pasti Saudara AA diamankan seorang diri saat penangkapan," kata Iqbal di Mabes Polri, Senin 4 Maret 2019.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews