Sopir Taksi Bandara Stop Mogok

Aksi Mogok Ratusan Sopir Taksi Bandara Hang Nadim Batam Tak Berlanjut Hari Ini

Aksi Mogok Ratusan Sopir Taksi Bandara Hang Nadim Batam Tak Berlanjut Hari Ini

Ratusan sopir taksi Bandara Hang Nadim Batam yang menggelar mogok pada Senin 8 Juni 2015. (Foto: Antara)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi mogok ratusan sopir taksi resmi Bandara Internasional Hang Nadim Batam Senin 8 Juni 2015 tak berlanjut. Para sopir taksi telah beraktivitas normal pada sore hari. 

Aksi mogok sempat digelar sejak pagi. "Alhamdulillah sudah kembali melayani penumpang lagi seperti semula," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Senin, seperti dikutip dari Antara.

Sejak Senin pagi, sekitar 265 sopir taksi Bandara Internasional Hang Nadim Batam mogok melayani penumpang. Aksi tersebut merupakan wujud solidaritas terhadap 38 orang sopir lain yang mendapatkan sanksi larangan mengangkut penumpang 10 hari atas aksi memaksa masuk ke bandara dan pemukulan pada sekitar dua bulan lalu.

Berakhirnya aksi tersebut, kata dia, sesuai dengan hasil rapat antara perwakilan asosiasi sopir taksi bandara, Manajemen Hang Nadim Batam, dan Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim Batam pada Senin siang.

"Sesuai janjinya, mereka mengakhiri aksi sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi di bandara sudah tidak ada penumpukan penumpang di depan area kedatangan seperti Senin pagi hingga siang," kata dia.

Sementara itu, pihak komersil Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar mengatakan sanksi 10 hari pada 38 sopir taksi tersebut sebagai bentuk pembelajaran atas tindakan memaksa masuk ke ruang kedatangan dan pemukulan terhadap petugas bandara.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews