Ngesti Harapkan Peran Aktif Semua Pihak untuk Cegah Narkoba di Natuna

Ngesti Harapkan Peran Aktif Semua Pihak untuk Cegah Narkoba di Natuna

Foto: Istimewa

Natuna - Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menerima kunjungan dari Tim Relawan Gerakan Mencegah dan Mengobati (GMDM), Relawan Pemberantasan Narkoba Natuna, Kepala SMA Negeri 1 Bunguran Timur yang didampingi pula beberapa guru dan perwakilan pelajar, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Natuna, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jum’at (22/2/2019) pagi.

Dalam sambutan pembukanya pada pertemuan tersebut, Ngesti menerangkan bahwa kondisi penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar merupakan ancaman serius yang harus menjadi perhatian bersama.

Salah satu cara membentengi diri para pelajar terhadap hal tersebut diantaranya melalui berbagai kegiatan strategis yang berdampak positif, memiliki unsur pendidikan dan pengembangan karakter dan moral serta terus mensosialisasikan/penyuluhan terhadap berbagai dampak negatif dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Melalui pertemuan tersebut, Ngesti mengharapkan kerjasama, komitmen dan perhatian dari semua pihak, membangun koordinasi dengan berbagai pihak agar upaya memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Natuna dapat diwujudkan, dalam rangka menyelamatkan generasi muda sekaligus menciptakan SDM masa depan yang berkualitas.

Selain itu, Ngesti menerangkan bahwa agar hasil lebih maksimal dibutuhkan upaya rekruitmen untuk menambah personil relawan anti narkoba dalam jumlah yang lebih besar, sehingga akan membuka peluang bagi pemerintah daerah memberikan dukungan melalui program kerja Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Selanjutnya Ketua Relawan GMDM, Yani Oktavianus menyampaikan bahwa salah satu aspek yang menjadi penyebab maraknya penyalahgunaan narkoba diantaranya karena pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan berbagai aktivitas yang membutuhkan energi ekstra menyebabkan pelaku membutuhkan sejenis obat pendorong semangat bekerja, berupa narkoba.

Selain itu, pergaulan yang salah dikalangan remaja juga menyebabkan peluang penyalahgunaan narkoba semakin besar. Untuk itu dibutuhkan langkah pencegahan dan keterlibatan berbagai unsur.

Yani juga berharap adanya peran serta berbagai pihak, mulai dari wartawan maupun para guru, unsur kepemudaan sebagai penggiat pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah. 

(Humas _Pro/Jasipah)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews