Sepeda Motor Terbakar Saat Lansir Minyak di Meral

Sepeda Motor Terbakar Saat Lansir Minyak di Meral

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Sebuah sepeda motor terbakar di tak jauh dari SPBU Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Rabu (20/2/2019) malam.

Sepeda motor Suzuki Thunder bernopol BP 5555 KA tersebut terbakar usai menyuling minyak bensin dari tangki ke jerigen. Minyak itu baru diisi di SBPU. Sepertinya pengendara pedagang minyak eceran.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan jika sepeda motor yang terbakar milik PK Manurung (32). Namun saat kejadian dikendarai oleh Sa (18) yang tinggal di Sei Lakam.

"Sebelumnya, Sa mengisi minyak di SPBU sebanyak Rp 105.000.  Setelah itu, dia memindahkan minyak ke dalam jerigen di depan SPBU," ujar Hadi.

Setelah minyak habis disuling, Sa menyalakan sepeda motor dengan diengkol. Tapi, saat menyalakan motor, percikan api terlihat dari karburator.

Percikan api lalu menyambar sisa minyak di karburator. Akibatnya api langsung membesar dan membakar sepeda motor.

"Saat dihidupin, ada api dekat karburator dan langsung menyala, sehingga sepeda motor terbakar," ujar Kapolsek.

Akibat kebakaran tersebut, pengendara panik. Api yang mulai membesar dan warga juga mulai ramai. Warga yang berada di lokasi kejadian juga berinisiatif untuk memadamkan api.

"Tidak ada korban, warga sekitar langsung berusaha untuk memadamkan api," ucap dia.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan dan mengamankan sepeda motor bersama jerigen untuk diselidiki.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews