Make-up Karakter Asal Indonesia Makin Hebat, Ini Buktinya

Make-up Karakter Asal Indonesia Makin Hebat, Ini Buktinya

Tutorial make up Valak (Foto: Youtube ini vindy)

Batam - Fenomena beauty influencer di Indonesia menjadi keunikan tersendiri. Bahkan, banyak para makeup artist yang bermunculan dengan beragam skill. Salah satunya adalah makeup character.

Makeup character biasanya dibutuhkan untuk memunculkan karakter tertentu dalam film, teater, atau pertunjukan lainnya. Biasanya dibutuhkan dalam industri hiburan dan akting.

Secara teknis, antara makeup biasa dengan makeup character begitu berbeda. Misalnya saja penggunaan warna, peralatan serta kamu harus dapat mempelajari kontur wajah.

1. Ini Vindy

Perempuan asal Malang ini memiliki nama lengkap Vindy Harfrida. Vindy selalu menyematkan kata “ajaib” dalam setiap social media platformnya. Bagaimana tidak, dia adalah salah satu makeup artist dan face painter yang terkenal dengan makeup characternya seperti Cleopatra, Valak (The Conjuring 2), bahkan karakter Pokemon pun pernah dicoba oleh Vindy!

Dijuluki “Queen of Face Painting”, Vindy memiliki 1,186,077 fans dan followers di YouTube channelnya IniVindy, sedangkan di akun Instagramnya @inivindy sudah memiliki 335.000 followers!

2. Mega Dhiu

Makeup artist asal Bali ini merupakan lulusan ​La Salee College International, Jakarta. Selain ahli dalam makeup character, Mega Dhiu juga menangani bridal makeup, pre-wedding, editorial, party, hingga stage makeup. Saat belajar, Mega tertarik dengan makeup special effect. Selain harus belajar kontur wajah manusia, juga harus dapat menggambar.

3. Yonna Kairupan

Perempuan kelahiran Bukit Tinggi ini adalah salah satu makeup character yang ahli menggambar karakter zombie dan hantu. Seperti yang dilansir dari artikel Keluarga Hamsa, sudah banyak artis terkenal yang menjadi kliennya, seperti Raffi Ahmad, Kiwil, Desta, Vincent, dan masih banyak lagi. 

Dalam membuat makeup berkarakter seram, Yonna juga mementingkan kesehatan dari bahan yang digunakan. Apalagi karakter zombie yang membutuhkan warna untuk menimbulkan kesan luka dan darah.

Dalam sebuah wawancaranya dengan Vemale.com, menurutnya untuk membuat tekstur makeup zombie ada 3 tahapan, yaitu infected, medium dan gor. Kesulitannya adalah efek pada bagian infected. Di mana dia harus menyesuaikan shading zombie yang memang cukup tricky.

4. Richard Leo

Masalah makeup ternyata tidak membatasi kaum pria untuk berekspresi. Salah satunya adalah Richard Leo. Namun, Richard lebih tertarik pada face painting. Saat ini dia juga sedang mengikuti kompetisi yang diadakan salah satu brand kosmetik terkenal yaitu NYX.

Kompetisi yang bertajuk NYX Face Awards Indonesia 2017 ini adalah tahun pertama yang diadakan di Indonesia. Richard Leo adalah salah satu finalis top 15 besar. Kamu dapat melihat hasil face painting-nya di Instagram @Richarddleoo dan melihat tutorialnya di channel YouTube Richard Leo.

5. Anwar Gepeng

Satu lagi pria yang ahli dalam makeup character, yaitu Anwar Gepeng. Lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini memulai pengalamannya saat berkecimpung di dunia teater. Di mana pada saat itu makeup adalah salah satu faktor penting dalam membangun karakter.

Kemampuannya dalam melakukan special effect dalam makeup ini akhirnya merambah ke dunia perfilman. Misalnya untuk efek luka, yang biasanya membutuhkan jasa ahli makeup agar terlihat lebih nyata.

Ternyata seru ya, namun baiknya kamu perlu belajar ekstra untuk dapat menjadi seorang makeup character! Siapa tahu bisa berkolaborasi atau belajar dari para profesional!

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews