Gubernur Tetap Bisa Rapat OPD Meskipun di Luar Kota

Gubernur Tetap Bisa Rapat OPD Meskipun di Luar Kota

Aplikasi Kepri Tele Conference yang dibangun oleh Dinas Kominfo Kepri

Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Nurdin Basirun terkenal senang berkunjung langsung ke pulau-pulau di Kepri. Kini meskipun gelombang sedang tinggi, Gubernur tetap dapat berhubungan dengan masyarakat di wilayah terdepan dan terluar di Kepri, melalui Kepri Tele Conference.

“Jadi kalau ombak sedang tinggi atau angin sedang kuat, Gubernur tetap bisa berkomunikasi dengan masyarakat di pulau-pulau melalui Kepri Tele Conference ini,” ujar Drs. Zulhendri, M.Si, Kadis Kominfo Kepri, Senin (11/2).

Gubernur yang rutin menggelar rapat dengan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) setiap Senin pagi, tetap dapat menggelar rapat meskipun sedang berada diluar kota. Kepri Tele Conference ini dapat dilakukan dimana saja, selama terdapat jaringan internet.

Berbeda dengan video call pada aplikasi di media sosial seperti whatsapp, Kepri Tele Conference dapat dilakukan dengan peserta yang ramai. Gubernur akan langsung melakukan uji coba saat peluncuran, dengan melakukan teleconference bersama kabupaten dan kota.

Aplikasi ini sepenuhnya dibangun oleh Dinas Kominfo Kepri dan dapat dimanfaatkan pula oleh kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk berhubungan dengan masyarakat. “Jadi kalau masyarakat di daerah menemukan kendala, tak perlu jauh-jauh ke Pemprov. Bisa melalui Kepri Tele Conference ini,” tambah Kadis.

Masyarakat dapat melakukan teleconference dengan kepala OPD di Kepri Smart Province (KSP). “Nanti bisa kami fasilitasi di KSP. Jadi kalau kata orang, tak perlu lah demo-demo. Bisa langsung bicara lewat Kepri Tele Conference ini,” sebut Kadis.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews