Listrik Padam Warnai Pelantikan Pejabat Eselon Bintan

Listrik Padam Warnai Pelantikan Pejabat Eselon Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik pejabat eselon III dan IV. (Foto: istimewa)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik dan mengambil sumpah terhadap 393 pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (7/2/2019) sore. 

Pejabat Eselon III yang dilantik sebanyak 94 orang dan Eselon IV yang dilantik sebanyak 299 orang. Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bintan nomor 821.23 - 45 tahun 2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil pada Jabatan Administrasi dan Pengawas.

Usai membacakan naskah pelantikan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan terhadap 393 pejabat Administrasi dan Pengawas tersebut.

Namun ketika Bupati Bintan membacakan sumpah jabatan tiba-tiba listrik langsung padam. Pemadaman itu hanya menelan waktu 57 detik.

Meskipun demikian, orang nomor satu di Bintan itu tetap melanjutkan untaian kalimat demi kalimat sumpah yang tertulis dalam sebuah naskah bersampul hitam itu tanpa pengeras suara.

Apri mengatakan pelantikan atau mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa. Karena bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka memperlancar tugas dan pelayanan publik yang maksimal.

"Lakukanlah tugas dengan baik dan tunjukkan dedikasi kerja yang tinggi," ujar Apri usai melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabatnya.

Selain itu juga, pelantikan pejabat ini dilakukan untuk mengisi beberapa struktur organisasi yang kosong khususnya Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang baru saja terbentuk di tahun ini.

"Jabatan yang saudara terima merupakan tugas dan tanggungjawab yang harus benar-benar diemban secara serius," ucapnya. 

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara serta Kepala OPD dan FKPD Bintan. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews