Tim Terpadu Batam Siapkan Strategi Lanjutkan Program Pembangunan Infrastruktur

Tim Terpadu Batam Siapkan Strategi Lanjutkan Program Pembangunan Infrastruktur

Ketua Tim Terpadu Kota Batam, Yusfa Hendri.

Batam - Pembangunan infrastruktur di Batam terus berlanjut pada 2019. Pemko Batam sudah mulai berkoordinasi dengan tim terpadu terkait hal ini, khususnya proyek pelebaran jalan.

Ketua Tim Terpadu Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan pihaknya sudah mendapat surat terkait rencana pelebaran jalan 2019. 

"Kami meminta tim terpadu untuk membantu penertiban di ruas-ruas jalan yang akan diperlebar," ujar Yusfa, Kamis (7/2/2019). 

Sebelum itu, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA). 

"Rapat khusus ini merupakan langkah inventarisir. Kan sebelum penertiban kan perlu diukur (row) jalan yang akan diperlebar," jelasnya. 

Kemudian tim terpadu dengan dinas terkait akan turun ke lapangan untuk melakukan pengukuran, sehingga dapat diketahui perlengkapan sampai dengan bangunan yang berdiri di atas row jalan. 

"Ukur untuk mengetahui, mana yang kena atau tidak," katanya.

Untuk banguan yang berdiri di atas row jalan yang terkena dampak pelebaran jalan, pihaknya tetap akan melakukan pendekatan persuasif. Agar pemilik bangunan dapat membongkar sendiri bangunan miliknya. 

"Mereka bisa bongkar sendiri, pendekatan persuasif tetap kami lakukan," kata dia.

Sebelumnya, disebutkan sejumlah ruas jalan yang sudah dimulai pengerjaannya tahun 2018 lalu akan dilanjutkan tahun 2019 ini. Seperti ruas jalan di depan 21 Nagoya, depan DC Mall, Sei Panas dan Simpang Frengky Batam Center. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews