Kemenpar Hadirkan Iyeth Bustami di Festival Pulau Penyengat

Kemenpar Hadirkan Iyeth Bustami di Festival Pulau Penyengat

Iyeth Bustami (tengah) foto bersama dengan Nissa Sabyan dan Anissa (Foto: instagram @iyethbustami24 )

Tanjungpinang - Biduan melayu dan dangdut Iyeth Bustami dipastikan ikut memeriahkan Festival Pulau Penyengat di Kota Tanjungpinang, 14-18 Februari 2019 mendatang. Festival ini merupakan iven terbesar di Provinsi Kepri. 

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar mengatakan, artis kelahiran Bengkalis, Riau itu diyakini mampu menarik perhatian masyarakat Kepri dan wisatawan yang menyaksikan Festival Pulau Penyengat. 

"Dia (Iyeth Bustami) direncanakan tampil pada hari ketiga festival tersebut, tepat 16 Februari 2019," kata Buralimar, Kamis (7/2/2019). 

Buralimar melanjutkan, Festival Pulau Penyengat masuk dalam agenda kepariwisataan nasional. "Jadi kegiatan kita selain didukung Dinas Pariwisata Kepri dan tetapi juga dari pusat Kemenpar," katanya. 

Dinas Pariwisata Kepri mendukung kegiatan tersebut, terutama pada pembukaan acara dan pentas. Sementara kebutuhan teknis yang tidak terduga lainnya akan dibahas bersama Dispar Tanjungpinang.

"Acara tersebut tentunya berskala nasional. Alhamdulillah, tahun ini Kemenpar mendukungnya dengan mendatangkan penyanyi kaliber nasional," ucapnya.

Buralimar mengatakan rangkaian kegiatan Festival Pulau Penyengat berhubungan dengan budaya melayu. "Karena memang Pulau Penyengat merupakan pusat peradaban budaya melayu, menyimpan sejarah melayu. Kemudian Pulau Penyengat merupakan pusat Kerajaan Riau-Lingga-Pahang," tuturnya seperti diambil dari situ kepriprov.go.id.

Festival Pulau Penyegat merupakan acara tahunan di Provinsi Kepri. Dalam iven ini akan disuguhkan berbagai macam kegiatan. Tidak jarang kegiatan ini mengundang ratusan ribu wisatawan mancanegara. 

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews