Ada 15 Pasangan Daftar Nikah Massal DSNI Amanah, Siapa Menyusul?

Ada 15 Pasangan Daftar Nikah Massal DSNI Amanah, Siapa Menyusul?

General Manager Fundraising DSNI Amanah, Siswanto.

Batam - Lembaga Amil Zakat Dana Sosial Nurul Islam (DSNI) Amanah yang berada di Batamindo, Mukakuning berencana akan menggelar nikah massal di Masjid Nurul Islam Batamindo pada tanggal 9 Maret 2019 mendatang.

General Manager Fundraising DSNI Amanah, Siswanto saat ditemui di kantor DSNI Amanah Batamindo mengatakan, nikah massal ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan masyarakat pra sejahtera yang sudah menikah namun belum memiliki akte nikah.

Target dari nikah massal ini adalah kelompok masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat pulau-pulau terluar Batam.

“Kan kalau nanti sudah punya anak mau mengurus akte kelahiran anak tidak bisa, karena tidak memiliki akte nikah,” kata Siswanto, Rabu (6/2/2019).

Untuk persyaratannya, DSNI Amanah mengenakan biaya administrasi sebanyak Rp 600 ribu yang dibayarkan ke KUA. Sedangkan untuk di luar wilayah Sei Beduk, parsyaratannya adalah meminta surat keterangan pindah dari RT/RW dan KUA setempat.

“Untuk mahar dari kita berupa alat salat dan santunan uang. Kalau ada donatur yang memberikan sembako, ya kita kasih sembako,” ucap Siswanto.

Siawanto menjelaskan, pendaftaran ditutup pada akhir Februari. Setelah pendaftaran, peserta lalu mengisi formulir pendaftaran menikah, mengikuti kajian pranikah oleh KUA.

“Nikah massal hari Sabtu, Minggu paginya seminar keluarga yang diisi oleh Oki Setiana Dewi,” ucap Siswanto.

Hingga kabar ini diedarkan oleh DSNI Amanah beberapa waktu lalu, sudah 15 orang pasangan yang mendaftar. Sedangkan yang lainnya masih sebatas mencari informasi ke panitia.

“Sejauh ini baru lewat media sosial sudah banyak yang bertanya, dari pulau, Bengkong, dan Batuaji. Rata-rata sih gitu masyarakat pra sejahtera, yang sudah menikah namun belum memiliki legalitas. Tapi kita tetap menerima pasangan yang baru, tapi itu tadi lebih prioritas bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Siswanto.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews