Piala Afrika Ditunda Hingga Setelah Ramadan, Ini Alasannya

Piala Afrika Ditunda Hingga Setelah Ramadan, Ini Alasannya

(Foto: Sky Sports)

Kairo - Ajang Piala Afrika 2019 di Mesir ditunda enam hari tanggal yang dijadwalkan. Penundaan ini dimaksudkan untuk memulihkan kondisi pemain, khususnya Muslim, yang baru saja menunaikan puasa Ramadan.

Dalam keterangannya, Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menyatakan turnamen ini akan digelar pada 21 Juni, mundur 6 hari dari jadwal semula pada 15 Juni 2019.

"Sejumlah negara Afrika Utara meminta penundaan ini dan kami setujui," demikian pernyataan CAF dikutip The China Daily, Selasa (29/1/2019).

Piala Afrika tahun ini merupakan kali pertama dihelat pada Juni dan Juli, bertepatan dengan berakhirnya liga-liga di Eropa. Sedikitnya akan ada 24 tim berlaga di turnamen ini, meningkat dari ajang serupa sebelumnya yang hanya diikuti 16 tim.

Drawing Piala Afrika 2019 akan digelar CAF pada 12 April mendatang. Organisasi itu menetapkan lokasi Sphinx di Giza sebagai lokasi pengundian.

Gelar Piala Afrika tahun seharusnya berlangsung di Kamerun. Namun dikarenakan buruknya persiapan dan masalah keamanan, ajang ini akhirnya dipindahkan ke Mesir.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews