Ratusan Jemaah Salatkan Mertua Wali Kota Batam

Ratusan Jemaah Salatkan Mertua Wali Kota Batam

Wali Kota Batam, HM Rudi bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun membawa keranda jenazah Raja Hamidah binti Raja Abdullah. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Jenazah almarhumah Raja Hamidah binti Raja Abdullah dibawa ke Masjid Agung Batam. Ratusan jemaah yang hadir, menyalatkan jenazah mertua Wali Kota Batam HM Rudi itu sebelum dimakamkan.

Tak hanya petinggi Pemko Batam dan kerabat dekat yang ikut serta, namun juga masyarakat juga turut menyalatkan ibunda dari Wali Kota Batam.

Terpantau, sebelum jenazah tiba, sudah banyak warga yang hadir di Masjid Agung sejak sebelum Dzuhur. 

Seusai salat jenazah, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam Nyat Kadir mengungkapkan rasa bela sungkawa. Dia mengatakan jika semua ini merupakan takdir dari Tuhan. 

"Usaha sungguh-sungguh sudah dilakukan, namun inilah takdir. Maka selaku perwakilan LAM dan Masyarakat Kota Batam, mengucapkan turut berbela sungkawa atas kepulangan ibunda yang sangat baik," kata Nyat. 

Nyat juga mengingatkan seluruh hadirin untuk mengikhlaskan kepergia ibunda mertua dari HM Rudi. 

Tangis dan peluk turut menyertai Marlin Agustina Rudi, ketika sambutan dibacakan oleh Nyat Kadir. Banyak jemaah yang meminta istri Wali Kota Batam ini bersabar, sembari mengusap lengan dan dan memberikan pelukan. 

Baca: Mertua Wali Kota Batam Tutup Usia

Raja Hamidah binti Raja Abdullah meninggal di usia 72 tahun, meninggalkan 10 orang cucu dan dua orang anak. 

Dia sempat dirawat di Rumah Sakit KPJ Johor Bahru, Malaysia, dikarenakan mengidap komplikasi paru-paru, ginjal dan jantung. 

Siang ini, jenazah Raja Hamidah binti Raja Abdullah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Taman Langgeng di kawasan Sei Panas, Batam.

(das)
 


Berita Terkait