Amsakar Ingatkan Kadis Baru yang Dilantik Buat Terobosan Kerja

Amsakar Ingatkan Kadis Baru yang Dilantik Buat Terobosan Kerja

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meminta para pejabat yang baru saja dilantik bisa memberikan terobosan dalam kerjanya.

Hal ini disampaikan saat sambutannya pada pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama dan pengawas di lingkungan pemerintah Kota Batam. 

Dua kepala dinas yang baru dilantik yaitu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam yang dijabat oleh Ardiwinata dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang dijabat oleh Samudin. 

"Untuk Kadisbudpar, saya minta 114 iven yang telah diluncurkan bisa betul-betul dilaksanakan," ujar Amsakar, Senin (14/1/2018). 

Selain itu ia meminta agar kawasan wisata di Jembatan 1 Barelang dapat dikelola dengan baik. Karena saat ini sudah banyak pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di bawah jembatan. 

"Saya ingatkan Jembatan 1 Barelang sudah mulai bersolek, itu diperhatikan karena merupakan salah satu ikon wisata di Batam," katanya. 

Ia juga mengingatkan pengelolaan perpustakan keliling lebih dioptimalkan. 

Terkait dua jabatan kepala dinas yang dirotasi, Amsakar juga berpesan hal yang sama. Seperti kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) yang saat ini dijabat oleh Firmansyah. 

"Saat ini Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam sedang berupaya untuk menyatukan proses perizinan, ini juga harus diperhatikan," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan akan berupaya melaksanakan iven-iven yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu, termasuk tetap memperhatikan penataan kawasan wisata. 

"Dengan iven tersebut, kita harapkan target wisatawan bisa tercapai, tahun 2018 lalu wisatawan mancanegara sebanyak 1,8 juta, itu sesuai dengan target yang diberikan," ujar Ardi. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews