Ini Foto Napi yang Tipu Ibu-ibu di FB Hingga Bugil, Lalu Peras Belasan Juta

Ini Foto Napi yang Tipu Ibu-ibu di FB Hingga Bugil, Lalu Peras Belasan Juta

Saeful (Foto: Detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Lapas IIA Subang Jawa Barat kooperatif dengan Polda Kalbar terkait kasus penipuan dan pemerasan terhadap ibu-ibu yang dilakukan oleh Saeful Husen. Mereka pun menyampaikan profil sang napi. Bagaimana tampangnya?

Kalapas IIA Subang, Budi Sarwono, mengatakan Saeful bernama lengkap Saeful Husen bin Husen. Dia ditahan karena kasus narkotika.

"Ditahan sejak tanggal 30 Mei 2010," kata Budi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/1/2015).

Ada dua masa hukuman yang harus dijalani oleh Saeful. Pertama, 4 tahun subsidair satu bulan dan 5 tahun bui subsidair lima bulan. Sejauh ini, dia sudah mendapat remisi tujuh bulan.

"Saat ini dia masih ditahan di sini. Kalau masa hukumannya sudah habis, baru akan diambil Polda Kalbar," terang Budi.

Saeful dilacak Polda Kalbar karena sudah menipu sejumlah wanita di beberapa wilayah di Indonesia. Pria tersebut menggunakan akun bernama T Rizal Maulana dan mengaku dari Aceh. Dia juga memakai foto pria yang ganteng.

Lewat akun facebok palsu tadi, Saeful menipu lebih dari 6 perempuan yang rata-rata ibu-ibu. Lewat rayuan gombal, ibu-ibu itu dipacari, lalu diminta mengirim foto dan video bugil. Nah, dokumentasi itu kemudian dijadikan alat peras. Satu orang bisa diperas hingga belasan bahkan puluhan juta rupiah.

sumber: detik.com



[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews