Ruang Kelas Baru SMPN 3 Sekupang Bisa Tampung 168 Siswa

Ruang Kelas Baru SMPN 3 Sekupang Bisa Tampung 168 Siswa

Sejumlah siswa melintas di depan ruang kelas baru yang dimiliki SMP Negeri 3 Batam di Sekupang. (Foto: Yude/batamnews).

Batam - Sebanyak 168 siswa kelas VIII SMPN 3, Sekupang, Batam sudah menempati empat Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun oleh Pemerintah Kota Batam.

Dalam satu ruang kelas jumlah siswa ada yang 42 hingga 43 orang satu kelas. Sebelumnya, sebagian siswa dan siswi tersebut ada yang belajar di ruangan laboratorium, perpustakaan dan komputer.

RKB ini sudah dikerjakan mulai dari pertengahan bulan tahun 2018 lalu, dan saat ini sudah selesai serta sudah ditempati.

Kepala SMPN 3 Batam, Wiwik Darwiyati mengatakan, dengan adanya empat ruang kelas baru ini, seluruh siswa sudah belajar di ruangan kelas. 

“Sedangkan ruangan laboratorium, perpustakaan dan komputer yang sebelumnya digunakan untuk ruang belajar, sudah difungsikan lagi seperti semula,” ujar Wiwik, Selasa (8/1/2018).

Wiwik menyebutkan, saat ini jumlah ruang kelas untuk belajar di SMPN 3 Batam ada sebanyak 34 ruang kelas dan sudah memadai untuk proses belajar mengajar. Empat RKB yang baru ini juga digunakan untuk tahun ajaran 2019-2020 nanti.

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) nanti Wiwik mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengajukan 11 Rombongan Belajar (Rombel) ke Dinas Pendidikan.

"Pengajuan 11 rombongan belajar ini juga sesuai dengan aturan yang ada," ucapnya.

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pihaknya juga akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) seperti tahun lalu.

"Insya Allah nanti pada pelaksanaan UNBK kita rencanakan dua sesi dengan menggunakan 12 ruangan. Berbeda dengan tahun lalu dilaksanakan dengan tiga sesi dengan jumlah 8 ruangan," kata Wiwik.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews