Pemkot Palangka Raya Kirim Petugas Cek Kondisi Wati Perempuan Berbobot 350 Kg

Pemkot Palangka Raya Kirim Petugas Cek Kondisi Wati Perempuan Berbobot 350 Kg

Titi Wati, wanita 350 kg asal Palangkaraya. (Foto: Kaltengpos)

Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya mengirim petugas untuk memeriksa kondisi Titi Wati, perempuan pengidap obesitas dengan berat badan 350 kg. Wati tercatat menjadi perempuan tergemuk di Kalimantan Tengah.

Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Palangka Raya akan segera menghubungi Titi Wati untuk mendengar langsung keluhannya dan bantuan yang dia harapkan, kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya.

"Kami juga berusaha akan memberikan bantuan yang terbaik," katanya.

Nantinya, petugas yang dikirim Pemkot akan menanyakan kepada Titi apakah sudah terdaftar di BPJS Kesehatan. Sebab, BPJS mempermudah yang bersangkutan untuk berobat.

"Kalau yang bersangkutan tidak memiliki BPJS Kesehatan, maka Pemkot segera mendaftarkannya sebagai peserta. Hal itu tidak lain untuk mempermudah yang bersangkutan untuk berobat," tuturnya.

Di samping itu, Fairid berharap ada dermawan maupun pengusaha yang bersedia membantu mengatasi masalah kesehatan yang tengah dihadapi Wati.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari P mengatakan pemeriksaan perlu dilakukan pada Titi Wati untuk mengetahui masalah kesehatan atau penyakit yang mungkin dia derita sehubungan dengan bobot badannya, juga faktor yang menyebabkan berat badannya sampai 350 kilogram.

"Kalau sudah mengetahui penyakit yang diidapnya, maka tentunya tim dokter bisa memberikan obat apa dan makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi," kata Andjar. Seperti diberitakan Antara. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews