Chelsea Resmi Dapatkan Bintang Muda Dortmund, Christian Pulisic

Chelsea Resmi Dapatkan Bintang Muda Dortmund, Christian Pulisic

Bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic (Foto:net/viva)

Jakarta - Bursa transfer musim dingin Januari 2019 telah dibuka, Chelsea pun langsung menggeliat. Klub raksasa Inggris itu mengonfirmasi perekrutan bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Seperti dilansir laman resmi Chelsea, Pulisic pun langsung dipinjamkan kembali ke Dortmund, sebagaimana winger berusia 20 tahun itu akan tetap bermain di Bundesliga pada paruh kedua musim ini.

Pulisic baru akan bergabung dengan skuat Chelsea asuhan Maurizio Sarri pada musim panas 2019, jelang bergulirnya musim 2019/2020.

Seperti dikonfirmasi laman resmi Dortmund, Chelsea pun harus merogoh koceknya sebesar 57 juta pounds untuk bisa mendapatkan servis wonderkid Timnas Amerika Serikat tersebut.

Pulisic tampil impresif sejak mendapatkan kesempatan masuk ke tim utama Dortmund pada musim 2015/2016. Sejak itu, ia telah menjalani 115 penampilan dengan mencetak 15 gol plus 24 assist.

Namun, musim ini Pulisic justru kesulitan untuk bermain reguler di bawah asuhan pelatih Lucien Favre, ketika Dortmund sedang memuncaki klasemen sementara Liga Jerman 2018/2019 dengan keunggulan enam poin atas Bayern Munich.

Pulisic baru empat kali jadi starter untuk Dortmund di Bundesliga musim ini, dengan terakhir kali ia masuk starting eleven adalah pada 29 September 2018.

Meski belakangan minim bermain, talenta Pulisic sendiri memang tetap jadi daya pikat buat sederet klub top Eropa.

Usai gagal menyepakati kontrak baru dengan Dortmund, beberapa klub besar pun diyakini mengincar tanda tangan Pulisic. Namun, kini sudah dipastikan jika Chelsea adalah klub yang beruntung mendapatkan servis pemain jebolan akademi Dortmund tersebut.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews