Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Berhenti Makan Enak

Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Berhenti Makan Enak

Ilustrasi

Jakarta - Ahli nutrisi dari New York memberikan kunci turunkan berat badan tapi masih bisa makan enak. Pasalnya, selama ini banyak orang berpikir mereka tidak dapat makan yang mereka sukai ketika diet.

"Padahal mereka masih bisa makan itu, tapi tidak semuanya sekaligus," kata ahli nutrisi Lisa Young dikutip dari New York Post.

Young menekankan bukan pada apa yang dimakan, namun seberapa banyak yang dimakan. Menurutnya, mengontrol porsi makan lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan memilah-milah makanan.

"Kamu bisa makan karbohidrat, daging. Tapi kamu harus tahu bagaimana menguranginya," tegas Young.

Setelah bisa mengontrol porsi, Young menambahkan, barulah untuk mempertimbangkan jenis makanan. Misalnya dengan memilih daging tanpa lemak, seperti ikan atau protein nabati.

Pilih cara mendapatkan serta lebih banyak, seperti nasi merah daripada nasi putih. Sayuran tanpa tepung, misal woortel dan paprika daripada kentang atau jagung yang mengandung banyak kalori dan karbohidrat tapi sedikit serat.

Tetap saja, Young menyarankan untuk memenuhi setengah porsi makan dengan sayuran dan buah-buahan.

"Ketika mengisi piring dengan sayuran, kamu tidak hanya mendapatkan nutrisi yang baik, itu juga membuatmu lebih mudah untuk (memvisualisasikan) ukuran porsi pati dan protein yang sehat," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews