Ratusan Napi di Aceh Kabur saat Adzan Magrib

Ratusan Napi di Aceh Kabur saat Adzan Magrib

Ilustrasi

Aceh - Sebanyak 113 narapidana (Napi) Lapas Kelas II A Lambaro, Aceh Besar kabur, Kamis (29/11/2018) lalu, saat adzan magrib berkumandang. Namun 41 napi sudah ditangkap, sisanya buron.

Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto mengatakan, ada 1 narapidana tewas di Sumatera Utara.

"Hingga hari ini sudah 41 orang yang berhasil ditangkap dan satu di antaranya meninggal di Sumatera Utara," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto di Banda Aceh, Rabu (2/1/2019).

Narapidana yang kabur dari Lapas Lambaro, Aceh Besar bernama Hamdani bin Rusli (43) meninggal di Sumatera Utara. Dugaannya, dia dikeroyok massa.

"Kapan pun kita akan mengejar para napi yang kabur itu dan mereka telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," ujarnya.

Diektahui, 113 napi tersebut melarikan diri melalui jendela sisi depan dan pagar belakang. Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Dampak sudah meminta semua warga binaan yang melarikan diri atau kabur dari LP Kelas II A, Lambaro, Ingin, Aceh Besar, segera menyerahkan diri.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews