Banyak Diskon Akhir Tahun, Jangan Beli Barang-Barang Ini Ya!

Banyak Diskon Akhir Tahun, Jangan Beli Barang-Barang Ini Ya!

Ilustrasi

Jakarta - Libur akhir tahun biasanya diramaikan dengan beragam diskon atau potongan harga besar-besaran. Bahkan beberapa mall di Jakarta pun sudah menawarkan promo diskon akhir tahun hingga 70 persen.

Di Amerika, department store seperti Macy's dan Nordstrom hingga pengecer online seperti Amazon juga tak ketinggalan untuk menawarkan diskon hingga 50 persen. Namun menurut Trae Bodge, seorang konsultan belanja di TrueTrae.com Anda tak boleh langsung tergoda dengan potongan harga yang ditawarkan pusat perbelanjaan.

Berikut adalah beberapa item yang sebaiknya tidak Anda beli di pesta diskon akhir tahun seperti dilansir dari laman NY Post.

1. Perabot rumah tangga

Bodge mengatakan Anda harus menahan diri untuk membeli perabotan di akhir tahun. Pasalnya para pengecer umumnya menyadari bahwa ada pemahaman di masyarakat untuk membeli perabotan di akhir tahun sehingga harganya melonjak naik.

Lebih baik kata dia, beli perabotan di akhir Januari karena permintaan yang cenderung menurun membuat pengecer memberikan potongan harga besar-besaran.

2. Peralatan kebugaran dan pakaian

Konsumen harus menunggu hingga Januari untuk membeli sesuatu yang berhubungan dengan olahraga. Pasalnya banyak konsumen membuat resolusi Tahun Baru yang terkait dengan kesehatan dan kebugaran, sehingga para pengecer akan memberikan diskon terbaik mereka di minggu pertama 2019 dibandingkan momen akhir tahun setelah Natal.

3. Barang yang tidak dapat dikembalikan

Banyaknya diskon membuat konsumen tidak fokus ketika berbelanja. Akhirnya bisa saja mereka mendapatkan item produk yang cacat dan baru disadari ketika berada di rumah.

Untuk itu pastikan Anda membeli barang yang memiliki garansi bisa dikembalikan agar hal-hal seperti ini bisa diwaspadai.

4. Barang elektronik

Mungkin Anda ingin menghabiskan bonus akhir tahun untuk memperbarui produk elektronik seperti TV atau ponsel. Lebih baik tunda keinginan Anda hingga akhir Januari atau awal Februari.

Pasalnya produk elektronik terbaru biasanya baru akan diluncurkan pada bulan-bulan ini dengan promo yang menarik.

Nah, itulah daftar barang yang sebaiknya tidak dibeli saat promo diskon akhir tahun. Bagaimana menurut kamu?

(pkd)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews