Perayaan Natal di Tanjungpinang Kondusif

Perayaan Natal di Tanjungpinang Kondusif

Wako Tanjungpinang, Syahrul bersama Wakapolda Kepri melakukan kunjungan ke setiap gereja di Tanjungpinang (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul bersama Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah memastikan perayaan Natal 2018 di Kota Gurindam berjalan kondusif.

Hal tersebut dipastikan usai Wako, Wakapolda serta FKPD Kota Tanjungpinang memantau situasi dan kondisi peribadatan di beberapa gereja besar di Kota Tanjungpinang, Senin (24/12/2018) malam.

"Alhamdulillah dari beberapa gereja di Tanjungpinang, rangkaian ibadahnya kita harapkan tetap berjalan dengan aman hingga selesai dan dapat terus lancar serta kondusif," kata Syahrul.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama bersatu dan menjaga kebersamaan serta kerukunan umat beragama yang berguna untuk mengisi segala aktivitas pembangunan di Kota Tanjungpinang secara bersama-sama.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tetap menjaga situasi kondusif dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru, toleransi beragama sangat diperlukan agar dapat menjalin harmoni kebhinnekaan masyarakat madani berdasarkan cita-cita kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, kunjungan ini untuk memantau pelaksanaan ibadah menjelang Natal dan Tahun Baru. Ia berharap pelaksanaan ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar hingga malam Tahun Baru mendatang.

"Kunjungan ini kami lakukan untuk memastikan kegiatan ibadah dari saudara kita dapat berlangsung aman tanpa ada halangan apapun, mulai dari perayaan Natal sampai dengan Tahun Baru mendatang," ujar Yan Fitri.

Kunjungan ini dilakukan bersama unsur FKPD Kota Tanjungpinang di beberapa gereja yaitu di gereja yang berada di Anggrek Merah, Gereja HKBP Kampung Baru serta Greja Sion di Bakar Batu.

(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews