Bandara Soekarno Hatta II Rp 100 T Mau Dibangun di 2022

Bandara Soekarno Hatta II Rp 100 T Mau Dibangun di 2022

Foto : detik.com

Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) merencanakan membangun Bandara Soekarno Hatta II. Rencana pembangunan bandara tersebut dilakukan guna menopang pertumbuhan lonjakan penumpang.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan proyek yang cukup besar ditargetkan dimulai tahun 2022. Ia juga memprediksi bahwa proyek ini akan memakan dana Rp 100 T.

"Paling cepat kalo izinnya cepat, tahun 2022 itu bisa lah konstruksi. Kisarannya nggak akan kurang dari Rp 100 triliun kalau dilakukan pakai reklamasi," ucap Awal di kantornya, Tangerang, Kamis (20/12/2018).

Awal menegaskan bahwa Bandara Soekarno Hatta I dan II nanti akan terhubung. Para penumpang direncanakan dapat berpindah menggunakan LRT ataupun Skytrain.

"Kita rencanaya ya 15-20 km jauhnya, dan itu ideal banget buat terkoneksi. (Masyarakat) Bisa pakai LRT atau people movement," katanya.

Hingga kini AP II telah selesai melakukan tahap pra studi kelayakan atau kajian secara umum mengenai proyek Bandara Soekarno Hatta II. Bandara ini dibangun untuk merespons pertumbuhan penumpang pesawat.

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews