Setelah Koma Lima Tahun, Michael Schumacher Mulai Membaik

Setelah Koma Lima Tahun, Michael Schumacher Mulai Membaik

Foto : Istimewa

Jenewa - Apa kabar Michael Schumacher? Lama tak terdengar, kondisinya disebut berangsur membaik. Legenda balap F1 asal Jerman itu diklaim tak lagi menggunakan life support.

Sudah lima tahun berlalu sejak tragedi kecelakaan ski yang membuat Schumacher koma. Saat itu Schumacher tengah ber-ski bersama anaknya, Mick, di pegunungan Alpen dan dia tergelincir sebelum kepala belakangnya membentur bebatuan.

Selama periode itu, keluarga Schumacher benar-benar menutup diri dari publik dan tak memberikan sedikit pun informasi terkait perkembangan terkini juara dunia tujuh kali itu. Publik pun hanya tahu sampai mantan pebalap Ferrari dan Mercedes itu menjalani dua operasi besar setelah kecelakaan tersebut.

Jika media atau publik berhasil mendapatkan informasi, itu pun melalui manajer Schumacher Sabine Kehm. Kehm menyebut keluarga Schumacher memang menghargai segala perhatian publik khususnya fans, tapi mereka ingin menjaga privasi soal kondisinya.

Bahkan istri Schumacher, Corinna, sudah mengultimatum akan memutus hubungan dengan siapapun jika ada anggota keluarga mereka yang berani membocorkan apapun terkait pria 49 tahun tersebut kepada publik.

Namun, Daily Mail di awal pekan ini melansir kabar terbaru terkait Schumacher yang disebut sudah lepas dari ketergantungan life support yang sejak 2013 menyokong hidupnya. Padahal Maret lalu muncul kabar bahwa Schumacher tak lagi mampu berjalan dan bicara.

Meski demikian, Schumacher masih menjalani perawatan intensif di mansion mewahnya yang terletak di pinggir danau Jenewa. Di dalam mansion senilai Rp 915 miliar itu, Schumacher juga mendapat perawatan berharga selangit sekitar lebih dari 50 ribu pound per pekan atau Rp 915 juta.

Biaya perawatan Schumacher yang begitu tinggi ini dirumorkan membuat sebagian besar asetnya dijual. Untuk memulihkan kondisi Schumacher, bahkan kabarnya sebuah klinik spesialis cedera otak di Dallas, Amerika Serikat, sudah menawarkan diri untuk merawat meski belum ada respons dari keluarga

Tapi, apapun kabar yang muncul ke depannya, publik cuma bisa berharap "Cepat sembuh, Schumi".

(pkd)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews