Google Assistant Kini Bisa Memprediksi Jadwal Penerbangan Tertunda

Google Assistant Kini Bisa Memprediksi Jadwal Penerbangan Tertunda

Google assistant. (Foto: PC World)

Batam - Google menambahkan sebuah fitur baru dalam layanan asisten suara pribadinya, yaitu kemampuan memprediksi jadwal penerbangan yang tertunda atau delay. Fitur ini merupakan penambahan dari fitur pencarian dari awal tahun ini.

Google akan mulai membagikan prediksi penundaan penerbangan ketika pengguna mencari status penerbangan mereka. Prediksi hanya akan muncul jika sistem menunjukkan setidaknya 85 persen penundaan penerbangan tersebut.

Prediksi ini berdasarkan data status penerbangan yang dibandingkan dengan data penerbangan sebelumnya. Dibantu dengan teknologi machine learning, prediksi penundaan jadwal penerbangan ini akan lebih cepat daripada maskapai penerbangan itu sendiri.

Untuk mengetahui prediksi tersebut, pengguna cukup menanyakan kepada Google Assistant dengan pertanyaan seperti, "Hai Google, apakah penerbangan saya tepat waktu?" atau pengguna juga dapat menanyakan rute penerbangan.

Dilansir dari Ubergizmo, Google juga mengatakan bahwa dalam beberapa minggu ke depan, Google Assistant juga akan secara proaktif memberi tahu pengguna melalui ponsel mereka jika adanya prediksi penundaan penerbangan beserta dengan alasannya jika memang sudah diketahui.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews