Gagal Menang Atas Olympiakos, Langkah Milan Terhenti

Gagal Menang Atas Olympiakos, Langkah Milan Terhenti

AC Milan harus mengakui keunggulan Olympiakos usai takluk 3-1 dan menguburkan harapannya di Liga Europa (Foto:net/okezone)

Piraeus - AC Milan harus menguburkan harapannya untuk meraih gelar Liga Europa musim ini. Pasalnya, anak asuh Gennaro Gattuso takluk dari Olympiakos di Karaiskaki Stadium, Jumat (14/12/2018) dinihari WIB.

Padahal, Milan cuma butuh hasil imbang saat menyambangi markas Olympiakos. Alih-alih Milan tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol Pape Abou Cisse dan bunuh diri Cristian Zapata.

Milan cepat bereaksi dengan memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol penebusan dosa Zapata. Skor itu membuat Milan dalam situasi yang diuntungkan.

Jika cuma kalah dengan selisih satu gol, Milan tetap berhak ke 32 besar setelah unggul head to head. Pada pertemuan pertama Rossoneri berhasil mengalahkan Olympiakos 3-1.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Milan harus kebobolan lagi di menit ke-81. Wasit menunjuk titik penalti setelah Ignazio Abate melanggar Torosidis. Konstantinos Fortounis, yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

"Ini malam yang pahit. Kami memulai dengan baik. Kami tidak pantas kebobolan duluan. Semuanya jadi serba salah. Kami seharusnya bekerja lebih baik di grup dan datang ke Yunani sudah lolos. Sekarang kami harus fokus ke liga agar bisa meraih tiket ke Liga Champions," kata Abate seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Secara statistik, kedua tim sebetulnya seimbang. Olympiakos melepas 18 tembakan dengan sembilan yang mengarah ke gawang. Milan juga punya 18 tembakan, namun delapan yang mengarah ke bidang sasaran.

Kekalahan 1-3 ini bikin Milan tersingkir dari Liga Europa. Meski kedua tim sama-sama punya poin 10 dan head to head berimbang, Olympiakos berhak di posisi runner-up Grup F setelah unggul selisih gol lima berbanding tiga. Luka pun tergores di tubuh Milan.

"Kami tahu bahwa stadion ini sangat hebat dan atmosfernya sangat menegangkan, ada hal-hal aneh yang terjadi, tetapi tidak ada alasan. Kami harus melatih mental kami," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews