Si Biru, AC Tangguh dan Awet Terbaru dari Panasonic

Si Biru, AC Tangguh dan Awet Terbaru dari Panasonic

Assitant Manager Panasonic, Robert Sitepu dan Kepala Cabang Batam, Budi Hudaya pada saat peluncuran AC si Biru (Foto: Margareth/Batamnews)

Batam - Panasonic meluncurkan produk baru Air Condiotioner (AC) dengan julukan si biru, produk baru ini merupakan hasil karya anak bangsa. Karena menyesuaikan iklim Indonesia yang tropis dengan suhu rata-rata 31 derajat celcius. 

Kepala Cabang Batam PT Panasonic Gobel Indonesia, Budi Hudaya mengatakan selama 60 tahun Panasonic di dunia bisnis AC, pihaknya selalu melalukan inovasi. 

“Produk kami yang selalu eksis puluhan tahun terus melakukan inovasi, kali ini kami meluncurkan produk dengan teknologi terbaru,” ujar Budi di media gathering di Horrison Ultima Hotel, Batam, Kepri, Rabu (12/12/2018). 

Sementara itu, Assistant Manager AC PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan AC si biru ini mampu beroperasi pada tegangan listrik yang tidak stabil dan rendah hingga 160 volt. Hal ini membuat Ac terlindungi dari penurunan tegangan yang dapat terjadi sewaktu-waktu. 

Keunggulan lain yang dimiliki AC ini yaitu Irit, karena sudah tersertefikasi dan meraih efisiensi energi paling tinggi dengan rating bintang empat dari kementrian ESDM. 

Selain itu AC si Biru menggunakan refrigerant 32 yang merupakan generasi baru yang ramah lingkungan, sehingga tidak merusak lapisan ozon. Satu lagi keunggulan AC ini yaitu menggunakan super Dyma yang membuat AC anti korosi dan tahan lama. 

“Makanya AC si Biru memiliki arti, Bandel, Irit, Ramah Lingkungan dan Umur panjang,” ujar Robert.

Ia juga menyampaikan bahwa AC si biru sudah terlindungi dari bahaya konsleting karena PCB dilapisi dengan bahan silikon. Dan juga dilengkapi dengan pipa yang mencapai 20 meter sehingga instalasi menjadi lebih mudah dan fleksibel. 

“Produk ini sudah mulai dikembangkan sejak akhir tahun 2017 lalu, beru kemudian diluncurkan akhir November lalu,” katanya. 

AC si biru ini sudah diluncurkan di 9 kota lainnya, dan Batam merupakan kota ke sepuluh. Selama itu mendapat respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, dan penjualannya sudah mencapai ratusan unit. 

Budi juga menambahkan untuk saat ini pihaknya menargetkan penjualan AC si biru ini bisa mencapai 1.000 unit per bulan, yang mencakup wilayah Batam dan Riau. 

AC si biru ini sudah mulai dapat dimiliki yang terdiri dari 0,5 PK, 0,7 PK, 1 PK, dan 1,5 PK dengan harga mulai dari Rp 3,5 juta sampai dengan Rp 4,5 juta. 

“Kami juga sudah fokus pendistribusian AC si biru ini sehingga mudah dijangkau oleh seluruh elemen masyarakat,” katanya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews