Ratusan Peserta Harris Day Fun Bike Oranyekan Jalanan Batam

Ratusan Peserta Harris Day Fun Bike Oranyekan Jalanan Batam

Peserta Harris Day Fun Bike . (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Sebanyak 900 peserta funbike memeriahkan acara Harris Day 2018 di Kota Batam, Minggu (9/12/2018) pagi. Acara dimulai pukul 07.00 WIB, dimulai dari Harris Batam Center menuju Harris Waterfront Batam, dengan jalur sepanjang 23 Kilometer.

Terdapat setidaknya 6 tanjakan yang menjadi tantangan bagi peserta di rute tahun ini. Akan tetapi peserta mendapat kemudahan karena di kilometer 12 terdapat Orange Point. Gunanya untuk beristirahat dan bisa mengikuti beberapa games kecil yang disediakan panitia dan memenangkan berbagai hadiah menarik.

Salah satu peserta, Nasrul Walidain sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Harris.

 

 

"Harris sangat bagus, karena setiap tahun selalu mengadakan event," ujarnya.

Dengan digelarnya acara ini, Nasrul juga berharap kepada pemerintah membuatkan jalur khusus untuk pesepeda. Karena komunitas sepeda sudah sangat banyak di Batam.

"Sekarang kan lagi gencar-gencarnya nih buat pelebaran jalan, tolong lebarin satu meter aja untuk sepeda," kata dia.

Harris Day Batam di tahun 2018 mendapat dukungan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia di Kota Batam.

“Batam dengan lokasi strategis berdekatan dengan Negara tetangga membuat Harris Day menjadi salah satu kegiatan wisata yang dapat menarik wisatawan dari Mancanegara” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Boer Alimar sebagai perwakilan Kementrian Pariwisata.

Harris Day Fun Bike berlangsung secara bersamaan di 6 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Samarinda, dan Batam pada hari Minggu, 9 Desember 2018.

 

 

Acara tahunan ini dirancang khusus dengan tujuan untuk mendukung gaya hidup sehat dan diikuti secara total 6000 pengendara sepeda yang terdiri dari anggota komunitas pengendara sepeda, tamu hotel, karyawan, para partner bisnis dan juga media.

“Ketika kami memulai Harris Day dengan program Fun Bike di tahun 2010, acara tersebut hanya diselenggarakan di Jakarta dengan beberapa ratus partisipan. Lalu kalau dilihat di tahun 2018 ini, sekarang diadakan di 6 kota dengan jumlah 6000 partisipan," ujar Corporate Harris Hotels Brand, Stefano de Champeaux

Sebagai tambahan untuk mendukung aspirasi dalam tetap menjaga kesehatan, Harris Hotels akan mendonasikan porsi pendapatan dari tiket masuk ke Tauzia Equal Chance, program CSR dari Tauzia Hotels untuk mendukung edukasi bagi anak - anak yang kurang mampu di Indonesia.

“Ketika bersenang - senang pada saat bersepeda di Harris Day, kami juga memberikan kesempatan pada partisipan untuk berbagi dimana secara otomatis mendonasikan 2 Polling dilakukan di bulan Juni 2017 setengah dari harga tiket tersebut untuk partner strategis kita yaitu, ISCO Foundation,” ucap Stefano.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews