Puluhan Anak Unjuk Kebolehan di Konser Simfoni Musik

Puluhan Anak Unjuk Kebolehan di Konser Simfoni Musik

Salah satu penampilan peserta Konser Anniversary Simfoni Musik tampil di panggung. (Foto: Diah/batamnews).

Batam - Konser Anniversary Simfoni Musik dihelat di Atrium Mega Mall, Batam Centre, Sabtu (8/12/2018). Puluhan anak ikut ambil bagian dalam ajang tahunan ini.

Anak-anak usia 4 hingga 18 tahun ini tak canggung memainkan sejumlah alat musik. Mulai dari gitar, piano, biola bahkan ada juga yang unjuk suara.

Ketua panitia penyelenggara, Silvia Hwang mengungkapkan acara ini bukan hanya sekadar lomba, melainkan juga mengasah keberanian setelah sekian lama berlatih dalam konser tahunan.

Sebelum tampil, anak-anak ini sudah mendapatkan pelatihan intensif 6 bulan lamanya. Pelatihan itu disesuaikan dengan alat musik yang mereka pilih.

"Kita juga harus bisa stand-up untuk mengharumkan nama Batam," ujarnya.

Dia berharap anak-anak yang tampil dalam konser ini bisa menjadi andalan Batam untuk unjuk gigi di ranah nasional bahkan internasional.

"Kami rindu Batam jaya, jangan hanya medan dan surabaya saja yang terkenal jago musik klasiknya," kata Silvia.

Aksi anak-anak ini memukau pengunjung pusat perbelanjaan itu. Tak hanya warga lokal, sejumlah warga asing yang baru tiba melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre tampak berhenti sejenak untuk menyaksikan penampilan peserta konser ini.

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews