Lebarkan Sayap di Batam, Modern Data Solusi Tawarkan Printer Canggih DTG

Lebarkan Sayap di Batam, Modern Data Solusi Tawarkan Printer Canggih DTG

Penandatangan prasasti menandai resmi beroperasinya PT Modern Data Solusi di Batam.

Batam - PT Modern Data Solusi, authorized distributor Ricoh di Indonesia melebarkan sayap usaha di Batam. Mereka membuka kantor layanan di kawasan Jalan Raden Patah, Kompleks Indah Permai Blok A nomor 9-10, Baloi pada Kamis (6/12/2018).

Semangat yang dibangun PT Modern Data Solusi membuka layanan di Batam adalah merangsang tumbuhnya usaha ekonomi kreatif. Perusahaan yang memiliki visi modern solusi ini, menjadikan sejumlah produk printer andalan.

Printer menjadi kebutuhan baru di era milenial. Tidak hanya perusahaan, penggunaan printer merambah ke bisnis kreatif. 

Digital printing mewarnai setiap momen masyarakat, mulai souvenir event, wedding, keperluan perusahaan, hingga penjualan online dan oleh-oleh. 

Pemotongan pita saat peresmian operasi PT Modern Data Solusi di Batam.

Ada dua jenis produk terfavorit dari Ricoh yang banyak digunakan. Yakni, multifunction printers/copies dan Direct to Garmen (DTG)

Multufunction printers/ copies merupakan mesin fotokopi yang wajib dimiliki setiap perkantoran, bisa print hitam putih sampai berwarna. 

Selain itu ada produk andalan Ricoh yaitu Direct to Garmen (DTG). Printer ini merupakan printer konveksi. Didesain untuk mencetak gambar di atas kain. 

Print konveksi salah satu produk cetakan yang menjadi trend baru dan digandrungi masyarakat indonesia. Tidak hanya di kalangan kaum muda tetapi juga semua usia. 

Head of DTG, Eko Purnomo mengatakan DTG merupakan print konveksi pertama di dunia yang bisa mencetak ukuran A4. 

“DTG A4 milik Ricoh ini satu-satunya, merk lain Cuma bisa A3,” kata Eko.

Eko juga menjelaskan kehebatan lain dari DTG bisa print 1.000 produk tanpa reject, sehingga pemilik usaha konveksi bisa meminimalisir kerugian. “Ini di luar dari kesalahan operator ya,” ujarnya.

Staf PT Modern Data Solution mengoperasikan printer canggih DTG.

Direktur PT Modern Data Solution Laurentius Linggodigdo mengatakan, hadirnya DTG menjadi solusi masyarakat dari permasalahan sablon.

“Kalau biasanya mau sablon pesanan minimal harus seratus buah, sekarang bisa print satu atau dua saja dalam hitungan menit,” ujar Laurentino.

Laurentius mengakui jika setiap hal baru dan lama pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. “Semua pasti ada plus minusnya,” kata dia.

Selain pelayanan terhadap kualitas printer, PT Modern Data Solusi menawarkan pelayanan lain kepada pelanggannya, berupa sistem pembayaran. 

Semua pelanggan bisa membeli secara tunai maupun cicilan untuk membawa pulang printer tersebut. Ada lagi penawaran spesial yang ditawarkan yaitu sistem sewa.

Pemilik usaha cukup menyewa printer dengan modal mulai satu juta per bulannya untuk membawa pulang printer yang diinginkan. Pelanggan tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk memulai bisnis kreatif.

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews