Jonan Lantik Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas

Jonan Lantik Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas

Dwi Soetjipto dilantik sebagai Kepala SKK Migas oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Senin (3/12). (Foto: kumparan)

Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan melantik Dwi Soetjipto sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Senin (3/12/2018).

Pelantikan berlangsung pada pukul 13.00 WIB di Ruang Sarulla Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Dwi merupakan Direktur Utama Pertamina pada periode 2014-2017. Sebelum duduk di kursi orang nomor satu di Pertamina, Dwi Soetjipto menjabat sebagai Direktur Utama Semen Indonesia. 

Prestasi mentereng lulusan program doktoral Universitas Indonesia itu adalah sukses melakukan konsolidasi dan sinergi BUMN semen.

Dwi meraih gelar insinyurnya dari Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Dia melanjutkan S2 di Universitas Andalas Padang dengan meraih gelar Magister Manajemen dan mendapatkan gelar Doktor Ilmu Manajemen Kekhususan Manajemen Stratejik dari Universitas Indonesia (UI) pada 2009. 

Di bidang organisasi, Dwi Soetjipto juga menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni ITS untuk perioe 2015-2019. Sebelumnya, Dwi juga pernah dinobatkan sebagai Alumni ITS terbaik karena kiprahnya yang bagus di perusahaan negara. 

Setelah tidak menjabat sebagai Dirut Pertamina, Dwi tetap berkiprah di dunia permigasan dengan menjadi konsultan di perusahaan migas. Pak Tjip, begitu panggilannya, juga selalu menyempatkan waktu menjadi pembicara dalam acara seminar, training, dan juga mengajar.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews