5 Zodiak yang Terkenal Sering Bersikap Egois

5 Zodiak yang Terkenal Sering Bersikap Egois

Ilustrasi (Foto: idntimes.com)

Batam - Sudah jadi rahasia umum, kalau tiap orang mempunyai sikap egois. Tapi yang membedakan adalah seberapa egois, atau selfish dirimu. Untuk beberapa hal, wajar jika kamu wajib mendahulukan kepentingan pribadi terlebih dahulu. Seperti memilih mengantarkan adik yang lagi sakit ke dokter, daripada menghadari acara ulang tahun teman dekatmu. Itu bukan satu tanda kamu bersikap egois, kok. Kalau sampai temanmu marah karenanya, justru dia yang selfish.

Tetapi, untuk beberapa orang, bersikap semaunya sendiri dan masa bodoh pada kepentingan orang lain justru jadi hal yang lumrah. Seperti yang sering dilakukan oleh 4 zodiak ini, nih. Cek yuk, apakah kamu termasuk salah satunya atau tidak.

1. Gemini

Gemini sering gak sadar kalau dia telah melakukan kesalahan. Baginya, apa yang dia kerjakan adalah yang paling benar. Makanya ketika ada yang mengingatkan, tak pernah benar-benar dipedulikan. Ibarat kata, masuk kuping kanan keluar kuping kiri.

Meskipun terucap kata maaf dari bibirnya sekalipun, itu semata-mata sebatas formalitas saja, supaya tuduhan telah melakukan kesalahan itu lekas hilang. Dia tak pernah meminta maaf dengan sungguh-sungguh apalagi tulus.  

2. Virgo

Dikenal totalitas dalam pekerjaan, ternyata cewek berzodiak Virgo gak terbiasa bersyukur atas apa yang telah dia raih. Padahal, banyak orang yang menginginkan berada di posisinya. Dirinya lebih sering mengeluh dan merasa paling menderita se-dunia. Ditambah lagi, kerap kali merasa iri pada apa yang dimiliki orang lain.

Apapun prestasi yang diraihnya, hanya ibarat angin lalu. Sekilas orang akan melihat dia sebagai pribadi yang perfectionist serta ambisius. Padahal sikap tersebut menandakan bahwa dia adalah seorang yang egois. 

3. Pisces

Suka cari kambing hitam, adalah jurus jitu yang dimiliki seorang Pisces. Meskipun dalam hati sadar bahwa dia salah, tapi dirinya takut mengakui dan dianggap keliru. Makanya, Pisces akan mencari orang lain untuk dijadikan 'tumbal'. Hati - hati ya, karena sikap yang demikian justru bisa jadi merusak pertemanan.

Mungkin sekali dua kali bakal berhasil, tapi lama kelamaan sikap egois itu bakal ketahuan juga, lho. 

4. Libra

Seorang wanita Libra sangat anti dikritik. Baginya, dia adalah yang paling sempurna. Walaupun di sisi lain suka menertawakan, bahkan membeberkan kekurangan orang lain, tetapi dirinya ogah menerima masukan. Padahal komentar tersebut bisa jadi membangun dirinya agar jadi lebih baik lagi.

Cewek Libra juga jago 'menasehati'. Buat orang yang baru kenal, pasti beranggapan kalau dia itu cerdas, care dan bisa diandalkan. Padahal, dirinya hanya butuh pengakuan sebagai orang yang paling benar, saja. 

5. Capricorn

Karena sikap egoisnya yang tinggi, tak jarang wanita berzodiak Capricorn hanya melihat masalah dari satu sisi. Jika terlibat perselisihan dengan seorang teman, selain enggan meminta maaf Capricon girl juga gak mau mengikhlaskan masalah yang telah usai. Mungkin rival-nya sudah menganggap semuanya beres, tapi wanita berzodiak ini masih saja betah menyimpan dendam.

Parahnya lagi, saat ada kesempatan dia gak akan segan-segan membalaskan rasa kesalnya tersebut. Melihat orang yang gak disenanginya itu menderita adalah kepuasan tersendiri baginya. Aduh serem juga, ya.

Sikap egois tak akan terlihat buruk bila kamu bisa menempatkan, kapan harus mengambil tindakan demikian. Jangan sampai ya, temanmu malah ilfeel karena keegoisanmu yang kelewat batas.

(aiy)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews