Peringatan Hari Guru Nasional

Rustam Klaim Guru di Batam Lebih Sejahtera

Rustam Klaim Guru di Batam Lebih Sejahtera

Rustam Efendi, Ketua PGRI Batam.

Batam - Hari Guru Nasional jatuh pada Minggu (25/11/2018) lalu. Di Batam, peringatan Hari Guru Nasional ini juga disejalankan dengan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73, Senin (26/11/2018).

Usai upacara di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Ketua PGRI Kota Batam Rustam Efendi mengklaim kesejahteraan para guru di kota industri ini lebih baik dibandingkan daerah lainnya.

Menurutnya ribuaan guru di Batam sudah mendapatkan sejumlah insentif lebih besar dari daerah lain. "Kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota," kata Rustam.

Dia menyampaikan, guru di Batam sudah diberi kelebihan seperti insentif dan penghargaan prestasi dan lainnya. "Kita ucapkan ribuan terimakasih," kata dia.

Peringatan hari guru, lanjut dia, merupakan refleksi terhadap kesejahteraan guru. "Hari guru dilaksanakan setiap tahun, ini ajang silaturahmi antarguru," ujar Rustam yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam saat ini.

Selain menggelar upacara, PGRI juga melaksanakan berbagai perlombaan. "PGRI bisa sejahtera, dengan cara melakukan pendekatan kepada pemerintah," katanya. 

Namun, Rustam berharap kesejahteraan yang didapatkan membuat guru terus meningkatkan ilmunya. Sehingga kualitas pendidikan di Kota Batam lebih baik.  "Kita lebih baik dari daerah lain," katanya. 

Saat ini gaji guru insentif guru di Batam cukup besar dibandingkan kota lain. Guru honorer di bawah lima tahun mendapat intensif Rp 650 ribu setiap bulan, sedangkan di atas lima tahun Rp 1 juta setiap bulan. Guru hinterland (kawasan pulau) berada di angka Rp 1,150 juta setiap bulan.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews