Jelang Natal dan Tahun Baru, Pelni Tambah Frekuensi Keberangkatan Dari Batam

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pelni Tambah Frekuensi Keberangkatan Dari Batam

KM. Kelud, salah satu kapal Pelni andalan masyarakat pengguna jalur laut di Batam.

Batam - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam menambah frekuensi keberangkatan dari Batam menuju Belawan jelang natal dan tahun baru 2019 mendatang. Peningkatan frekuensi ini dilakukan dari dua kali dalam satu minggu menjadi tiga kali.

"Khusus tanggal 21 dan 23 itu langsung dari Batam ke Belawan tak ada singgah ke tanjungbalai dulu," ujar Manager Operasional PT Pelni Batam, Dwiki Dermawandi, Selasa (20/11/2018).

Meskipun masih ada waktu kurang lebih satu bulan lagi, pemesanan tiket mudik kusus natal naik sebesar 40 persen bila dibandingkan hari biasanya.

Dwiki menyebutkan arus mudik mulai ramai diperkirakan tanggal 8 Desember hingga dua hari sebelum natal. Pemesanan tiket yang biasanya mencapai 700 orang tetapi saat ini sudah ada seribu lebih tiket.

Walaupun banyak pemesanan tiket KM Kelud, harga tiket tidak mengalami kenaikan atau masih sama dengan tahun sebelumnya. Tiket untuk tujuan Belawan dijual Rp 220 ribu untuk kelas ekonomi sedangkan tujuan Tanjungpriuk Rp 313 ribu.

"Saya sarankan pesanlah dari sekarang dari pada nanti kehabisan. Kalau bisa pulang pergi sekalian biar tak kehabisan," sebutnya.

Pada Puncak arus mudik angkutan KM Kelud diperkirakan terjadi tanggal 21 dan 23 Desember mendatang. Ada ribuan tiket yang disediakan bagi mereka yang ingin mudik menjelang natal.

"Tiket udah bisa dipesan sekarang. Baik di loket kami maupun retail moderen yang tersebar di Batam," katanya.

Sama seperti sebelumnya, KM Kelud tetap berangkat dari Pelabuhan Batuampar. 

Ia berpesan agar para pemudik dapat datang sejam sebelum berangkat, karena akan ada proses boarding.

“10 bus juga akan kami sediakan untuk pengantaran penumpang ke kapal, usahakan bawa barang jangan banyak karena muatan terbatas," kata dia.

KM Kelud juga mendapatkan dispensasi penumpang menjadi kurang lebih tiga ribu dari penumpang normal 1.970 orang.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews